Minggu, Juli 7


Jakarta

Polsek Mampang Prapatan menggelar tasyakuran Hari Bhayangkara ke-78 bersama Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM). Di momen ini, Polsek Mampang menyerahkan kartu anggota FKPM kepada 168 anggota.

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Y Kanitero mengatakan pihaknya menghidupkan kembali FKPM sebagai pranata sosial dalam rangka mendukung tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing-masing.

“Penyerahan kartu keanggotaan FKPM tentunya wajib diemban dengan penuh tanggung jawab dan tidak untuk disalahgunakan,” kata David dalam keterangannya, Selasa (2/7/2024).


David menilai Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) saat ini sudah mati suri. Dengan diaktifkannya kembali FKPM, diharapkan penjagaan terhadap situasi Kamtibmas bisa maksimal.

Foto: Polsek Mampang Prapatan gelar tasyakuran HUT ke-78 Bhayangkara bareng FKPM dan Pokdarkamtibmas. (dok. Istimewa)

“Mengaktifkan kembali FKPM Mampang Prapatan yang selama ini telah ‘mati suri’ dikarenakan berbagai hal, dengan tanda penyerahan secara simbolis kartu keanggotaan FKPM Mampang Prapatan kepada para koordinator di masing-masing kelurahan,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir di lokasi unsur 3 pilar Kecamatan Mampang Prapatan, tokoh masyarakat, FKPM, hingga Pokdar Kamtibmas Wilayah Mampang Prapatan. Dilakukan juga proses pemotongan tumpeng sebagai tanda ucapan syukur. Pada acara ini juga dilaksanakan pemberian apresiasi dari anggota Polsek yang berprestasi.

“Pada acara ini juga dilaksanakan pemberian apresiasi dari Kapolsek kepada anggota yang telah berprestasi dan berdedikasi lebih dalam menjalankan tugas pokoknya,” tuturnya.

(wnv/mea)

Membagikan
Exit mobile version