Senin, September 30


Jakarta

Polisi mengungkap sejumlah tokoh hadir di acara diskusi di hotel Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, saat dibubarkan paksa oleh kelompok orang tak dikenal (OTK). Beruntung tokoh-tokoh yang hadir tidak terluka.

“Sudah (tokoh hadir saat pembubaran). Sudah ada kegiatan yang di sana. Tidak ada yang mengalami luka maupun cedera,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Rahmat Idnal kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Minggu (29/9/2024).

Sebagai informasi, acara diskusi tersebut diketahui dihadiri sejumlah tokoh. Seperti mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dan pakar hukum tata negara Refly Harun.


Ade Rahmat mengatakan dua orang sekuriti hotel terluka akibat dianiaya kelompok tersebut. Kelompok itu juga merusak beberapa properti yang ada di dalam ruangan diskusi.

“Ada dua orang (sekuriti terluka). Korban terluka ada di kening ya, di bagian keningnya. (Kerugian materiil) hanya beberapa properti saja,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengimbau semua pihak untuk sama-sama menjaga ketertiban. Dia mengatakan pihaknya akan memproses hukum mereka yang melakukan dugaan tindak pidana.

“Imbauan dan pesan dari Bapak Kapolda Metro Jaya, mohon kita semua untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas, melaksanakan kegiatan dengan hal-hal yang positif. Jangan melakukan tindakan-tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain, apalagi melanggar hukum. Nanti pasti akan dilakukan proses dan diungkap oleh Polda Metro Jaya,” tuturnya.

Sebagai informasi, pembubaran dan perusakan acara diskusi itu terjadi di sebuah hotel di Kemang pada Sabtu (28/9) sekitar pukul 09.00 WIB. Kepolisian sudah berkoordinasi dengan pihak hotel atas dugaan perusakan dan mendalami kerugian yang ditimbulkan.

(wnv/maa)

Membagikan
Exit mobile version