Minggu, September 29


Bandung

Polisi menangkap enam oknum Bobotoh dalam kasus pengeroyokan steward seusai laga Persib versus Persija di Stadion Si Jalak Harupat (SJH). Enam orang itu ditetapkan jadi tersangka.

“Polresta Bandung berhasil mengamankan enam tersangka berkaitan dengan kerusuhan di Stadion Si Jalak Harupat pada Senin, 23 September 2024,” ujar Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo di Mapolresta Bandung, Soreang, Kamis (26/9/2024).

Keenam pelaku pengeroyokan tersebut adalah AAL (20), AH (22), FD (18), KA (28), MRI (19), dan RM (23). Pengeroyokan terjadi setelah pertandingan Persib versus Persija. Kemudian, para pemain dari dua kesebelasan tersebut telah keluar dari lapangan.


“Terus muncul beberapa oknum supporter turun ke bawah. Kemudian, melakukan kekerasan kepada steward berdasarkan dari CCTV yang kami dapat. Kemudian, kami komunikasi dengan ketua SSO, Steward Security Officer agar kami masuk ke dalam kemudian kami masuk ke dalam selang 5 sampai 10 menit situasi sudah bisa kondusif kembali,” katanya.

Setelah itu, para suporter langsung naik kembali ke tribun dan meninggalkan stadion dengan tertib. Kemudian, para pemain Persib dan Persija pun meninggalkan stadion dengan aman.

Kusworo mengaku setelah itu langsung melakukan evakuasi steward yang mengalami luka-luka. Hasilnya sebanyak sembilan orang dibawa ke RSUD Otista Soreang.

Baca selengkapnya di sini.

Simak Video: Aksi Brutal Rombongan Pengantar Jenazah Keroyok Calon Pasutri di Samarinda

[Gambas:Video 20detik]

(idh/imk)

Membagikan
Exit mobile version