Sabtu, Oktober 26


Jakarta

Polisi telah menangkap perampok bersenjata, HK, yang menggasak 18 jam tangan mewah di salah satu toko kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK). HK pun diperlihatkan dalam konferensi pers yang digelar Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya.

HK dijajarkan dengan tiga tersangka lainnya, yakni MAH, DK, dan TFZ. Saat berdiri, kaki sebelah kiri HK terlihat dibalut dengan perban. Dia juga tampak berjalan pincang.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Wira Satya Triputra mengungkap alasan polisi melakukan ‘tindakan tegas-terukur’ terhadap HK. Dia menyebut tersangka HK sempat melawan saat ditangkap.


“Tindakan tegas yang dilakukan oleh petugas, setelah dilakukan penangkapan, pada saat proses pengembangan, tindakan mengejar para penadah, di jalan dilakukan perlawanan oleh Tersangka, sehingga kita lakukan tindakan tegas,” ujar Wira kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (14/6/2024).

HK Ditangkap di Cianjur

Polisi menangkap pria berinisial HK yang melakukan perampokan dan menggasak 18 jam tangan mewah senilai Rp 12,85 miliar (sebelumnya ditulis Rp 14 miliar) di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2. Pelaku HK ditangkap di hotel di kawasan Cipanas, Cianjur.

Dalam video yang diterima detikcom, Kamis (13/6/2024), terlihat penyidik dari Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya mendatangi hotel tempat keberadaan pelaku. Penyidik bergerak ke arah kamar tempat pelaku menginap.

Pelaku HK kaget lantaran, saat pintu kamar dibuka, sudah ada penyidik. Pelaku tiarap di lantai dan bergetar saat ditanya penyidik.

Penyidik kemudian melakukan penggeledahan di kamar tersebut. Terlihat belasan jam tangan yang digasak pelaku disimpan di sebuah tas. Tas tersebut disimpan pelaku di lemari kamar hotel.

“Kau jual ke mana? Masih utuh semua?” tanya penyidik.

“Nggak ada, Pak,” jawab pelaku dengan nada bergetar.

“Berapa totalnya (jam dicuri), berapa?” tanya penyidik.

“Saya nggak itung, Pak,” timpal pelaku.

“Kau main sama siapa?” tanya penyidik lanjut.

“Nggak sama siapa-siapa,” jawab pelaku.

Simak Video: Siasat Perampok Jam Tangan Mewah di PIK

[Gambas:Video 20detik]

(dnu/dnu)

Membagikan
Exit mobile version