Minggu, September 29


Pondok Aren

Panit Binmas Polsek Pondok Aren bernama Iptu Rahmat Gunawan sempat berduel melawan sapi yang mengamuk saat hendak disembelih di Tangerang Selatan (Tangsel). Iptu Rahmat memar karena diseruduk sapi saat melakukan evakuasi.

“Alhamdulillah, cuma memar saja. Orang tanduknya saya pegang, cuma posisi awal itu saya nggak ada penghalang. Makanya, pas ada bambu, saya ngumpet di bambu,” kata Iptu Rahmat saat dihubungi, Selasa (18/6/2024).

Rahmat mengatakan peristiwa terjadi pada siang tadi. Tali yang mengikat sapi tersebut terlepas saat hendak disembelih.


Alhasil, sapi tersebut pun mengamuk dan berlarian di area sekolah tempat pemotongan. Bahkan, lanjut dia, dirinya sempat berduel dengan sapi saat melakukan proses evakuasi.

“Sempat duel, saya diseruduk sama sapi. Saya ke pojok tembok, disangkanya kenapa-napa,” kata dia.

“Awalnya nggak ada yang berani masuk. Akhirnya saya masukin (tali) ke lehernya, akhirnya setelah banyak (tali) yang nempel, dia liar, baru dikepung, baru bisa diambil,” imbuhnya.

3 Motor Dirusak

Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan sapi tersebut mengamuk selama satu jam lamanya. Ada tiga motor yang dirusak sapi.

“Ada beberapa motor tadi yang diterjang sapi ngamuk. Motor tiga yang rusak parah dan sudah diperbaiki, ditanggung pihak sekolah,” kata Bambang Askar Sodiq.

Pihak sekolah selaku pemilik melaporkan sapi yang hendak disembelih terlepas dan mengamuk. Saat ini sapi tersebut sudah bisa dijinakkan dan disembelih.

“Sapi kurban yang ngamuk siang ini di sekolah Khalifah Perigi Baru Kecamatan Pondok Aren berhasil dijinakkan personel Polsek Pondok Aren Iptu Gunawan bersama personel Bhabinkamtibmas. Alhamdulillah tidak ada korban. Untuk motor tiga yang rusak parah dan sudah diperbaiki, ditanggung pihak sekolah,” pungkasnya.

(wnv/maa)

Membagikan
Exit mobile version