Jumat, Juli 5


Jakarta

Polda Sumatera Barat (Sumbar) menegaskan penyelidikan kasus kematian siswa SMP bernama Afif Maulana masih berlanjut dan belum dihentikan. Afif diketahui ditemukan tewas di Kuranji, Padang.

“Kami dari Polda Sumbar meluruskan informasi berita dan isu-isu yang berkembang bahwa Polda Sumbar sudah menghentikan kasus penemuan mayat di Jembatan Kuranji. Hingga saat ini, sesuai yang disampaikan Kapolda saat konferensi pers, kami masih mencari dan menyelidiki serta mengumpulkan informasi untuk dijadikan keterangan,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Dwi Sulistyawan kepada wartawan di Mapolda Sumbar, dilansir detikSumut, Selasa (2/7/2024).

Dwi juga menyebutkan pihaknya masih terus mencari bukti dan saksi demi memperoleh keterangan yang lengkap. Ia menegaskan bahwa informasi yang menyatakan kasus ini telah dihentikan adalah kesimpulan yang salah.


“(Kasus dihentikan) Itu adalah kesimpulan dari salah satu media. Sekali lagi, Polda Sumbar masih melanjutkan proses penyelidikan kasus penemuan mayat di Jembatan Kuranji dan kasus dugaan pelanggaran oleh anggota di Mapolsek Kuranji,” tegasnya.

Terkait perkembangan kasus Afif Maulana, Dwi menjelaskan bahwa penyidik Polresta Padang masih mencari bukti-bukti baru dan saksi-saksi yang bisa diperiksa. Pencarian saksi ini penting untuk mengklarifikasi apakah Afif Maulana benar-benar meloncat ke sungai atau tidak.

“Saat ini, kami telah memeriksa tiga saksi. Satu dari Aditya, dan dua dari anggota Polda Sumbar,” tambahnya.

Simak selengkapnya di sini.

Lihat juga Video ‘Komisi III DPR Bicara 2 Versi Penyebab Tewasnya Afif Maulana’:

[Gambas:Video 20detik]

(fas/imk)

Membagikan
Exit mobile version