Minggu, Oktober 13


Warsawa

Timnas Polandia tumbang saat menjamu Portugal di UEFA Nations League. Robert Lewandowski mengecam performa rekan setimnya atas kekalahan tersebut.

Matchday ketiga Grup A UEFA Nations League mempertemukan Polandia vs Portugal. Duel berlangsung di National Stadium Warsaw, Minggu (13/10/2024) dini hari WIB.

Portugal tampil dominan dengan 18 tembakan (6 on target), 625 operan, dan 63 persen penguasaan bola. Polandia mencatatkan 12 shots (4 on target), 348 operan, dan 37 persen ball possession.


Tim tamu langsung unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Bernardo Silva dan Cristiano Ronaldo. Polandia sempat memperkecil ketertinggalan di babak kedua via gol Piotr Zielinski, sebelum gol bunuh diri Jan Bednarek memastikan kemenangan Portugal 3-1.

Kapten Polandia, Robert Lewandowski, tampil penuh di laga ini. Striker Barcelona ini cuma bisa bikin 1 shots sepanjang laga dan justru lebih banyak berada di area tengah lapangan dalam catatan Sofascore.

Kurangnya suplai bola membuat Lewandowski harus turun menjemput bola hingga ke garis tengah. Hal tersebut rupanya membuat dia geram dan mempertanyakan kinerja rekan setimnya.

[Gambas:Instagram]

“Saya bukan gelandang dan tugas saya bukanlah turun ke garis pertahanan untuk menerima bola di wilayah saya sendiri. Selama pertandingan, saya harus lebih dekat ke area lawan dan menunggu umpan silang, operan, dan bola di sana hingga sesuatu terjadi,” kata Lewandowski, dilansir dari Tribuna.

“Ini adalah sesuatu yang perlu kami tingkatkan atau ubah. Tidak hanya saat melawan Portugal, tetapi secara umum, kami tampaknya tidak sering menguasai bola di dekat area lawan, dan peran penyerang adalah mencoba melakukan sesuatu di sana,” tegasnya.

(bay/nds)

Membagikan
Exit mobile version