Jumat, Juli 5


Turin

Paul Pogba menegaskan masih belum mau pensiun. Meski kariernya kini tak jelas usai menerima hukuman bermain akibat doping.

Pogba dijatuhi hukuman larangan bermain selama empat tahun akibat kasus doping. Ia dinyatakan positif doping dalam dua sampel pengujian.

Setelah sampel pertama dinyatakan positif, Pogba meminta pengujian ulang dengan sampel kedua yang hasilnya tetap sama. Harapan satu-satunya Pogba agar hukumannya diringankan adalah lewat Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).


Ia kini tengah menunggu tanggal sidang dari CAS. Pria asal Prancis ini berharap hukuman larangan bermainnya bisa dikurangi menjadi dua tahun.

Meski hukumannya nanti dikurangi, melewatkan dua tahun tanpa berlaga tentu jadi hal berat untuk pesepakbola. Apalagi jika nantinya hasil sidang CAS tak meringankan Pogba.

Banyak pihak menganggap karier Pogba di sepakbola sudah tamat akibat kasus ini. Isu yang beredar juga Pogba bakal segara pensiun.

Namun, gelandang 31 tahun ini menepis anggapan tersebut. Ia menegaskan hasratnya untuk bermain belum padang. Pogba masih belum mau pensiun.

“Jika Anda belum melihat wawancara saya yang saya mengatakan bahwa saya akan pensiun, itu berarti tidak seperti itu, karena saya masih merasa seperti pesepakbola,” kata Pogba dikutip dari ESPN.

“Saya ingin melawan, bagi saya ini, ketidakadilan. Sebuah pernyataan telah keluar, saya tidak tahu apakah Anda sudah melihat semuanya, mereka menaruh sesuatu yang… Saya belum selesai berbicara. Pogba belum selesai , Pogba ada di sini dan sampai Anda melihat saya mengatakan bahwa saya sudah selesai, tak usah khawatir. Saya memiliki keinginan yang luar biasa untuk kembali, saya merasa seperti anak kecil yang ingin menjadi profesional. Saya berlatih, saya melakukan semua yang saya bisa kembali ke lapangan,” jelasnya.

Pogba terakhir kali bermain adalah pada September 2023 bersama dengan Juventus. Kontraknya bersama Si Nyonya Tua kini juga tak jelas akibat kasus doping yang menjeratnya.

(pur/adp)

Membagikan
Exit mobile version