Selasa, Oktober 15


Turin

Gelandang top Prancis Paul Pogba tak lama lagi bebas dari hukuman kasus doping. Pogba menolak menutup peluang meninggalkan Juventus.

Pesepakbola berusia 31 tahun itu bisa merumput lagi pada Maret 2025. Hukuman Pogba dikurangi dari skorsing empat tahun jadi satu setengah tahun, setelah bandingnya dikabulkan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Meski demikian, Pogba kemungkinan besar tidak punya masa depan lagi di Juventus sekalipun masih terikat kontrak sampai 2026. Klub Prancis Marseille disebut-sebut tertarik melakukan pembicaraan untuk transfer Pogba pada bursa Januari nanti.


Mantan pemain top Prancis Patrice Evra baru-baru ini mengungkapkan dukungannya agar Paul Pogba pindah ke Marseille. “Dia ingin bermain sepakbola, di manapun, itu, sebagai contoh mengapa tidak ke OM? Akan kuhubungi Benatia [direktur Marseille-red], dan bilang kepadanya bahwa pintunya terbuka,” celetuk Evra.

Pogba menertawakan komentar kompatriotnya itu. Mantan pemain Manchester United tersebut mengungkapkan, fokusnya saat ini hanyalah mempersiapkan diri untuk comeback.

“Aku tertawa karena dia itu Paman Pat, dia mengatakannya dengan bercanda,” sebut Pogba kepada L’Equipe. “Aku toh masih terikat kontrak, jadi ini tidak kredibel.”

“Peluang bermain di Ligue 1? Aku sekarang masih ada di sebuah klub, aku hanya memikirkan tentang kembali dan keluar dari situasi ini. Tentu saja Anda tidak akan pernah tahu bagaimana hari esok, jadi never say never.”

Paul Pogba menjalani periode kedua yang sulit di Juventus. Pogba terus-terusan bermasalah dengan cedera, sebelum tersandung kasus doping. Terakhir kali Pogba merumput untuk Juventus ketika bermain selama 62 menit dalam kemenangan atas Empoli 2-0 pada September 2023.

(rin/aff)

Membagikan
Exit mobile version