Minggu, September 29


Jakarta

Melaju dari posisi 12, Marc Marquez bisa podium di Sprint Race MotoGP. Ini menjadi pengalaman pertama bagi Marquez untuk bisa mencicipi garis finis di Sirkuit Mandalika. Marquez merasa torehannya kali ini cuma keberuntungan.

Hal itu diutarakan Marc Marquez sendiri. Marquez sudah kesulitan mengejar tiga pebalap tercepat sejak sesi kualifikasi MotoGP Mandalika 2024.

“Kami harus meningkatkan hasil dari Sabtu pagi. Itu adalah latihan yang sulit bagi kami. Ya, memang ada sedikit kesalahan, dan akhirnya tidak menguntungkan saat balapan, khususnya untuk balapan besok,” kata Marquez dalam sesi wawancara MotoGP dikutip Sabtu (28/9/2024).


Marquez start dari posisi 12 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Marquez melakukan start yang sensasional. Dia langsung naik posisi kelima, persis di belakang Marco Bezzecchi.

Jorge Martin belum satu lap yang sedang memimpin jalannya balapan terjatuh. Posisi Marquez naik keempat.

Pedro Acosta yang berada di posisi tiga melambat. Dia disalip oleh Bezzecchi dan Marquez.

Dalam prosesnya, Marquez berhasil mengamankan podium ketiga.

“Hari ini sangat beruntung pada lap pertama. Saya bisa menyalip banyak pebalap. Tapi itu bukan cara yang biasa untuk dilakukan,” kata dia.

“Jadi mari kita lihat apa yang bisa kita lakukan untuk besok,” kata dia.

Marquez sempat bernasib sial dalam sesi kualifikasi. Dia jatuh dua kali saat melakoni sesi Q2 di Sirkuit Mandalika. Kejadian itu terjadi tiga jam sebelum Sprint Race MotoGP Mandalika 2024 digelar. Apa kuncinya Marc, bisa cepat kompetitif lagi?

“Mengambil risiko, maksudku saat kamu berani ambil risiko, segalanya menjadi mungkin. Hari ini kita berani ambil risiko. Kita akan lihat besok adalah balapan yang panjang. Saya akan coba menyalip sedari awal. Kita butuh waktu untuk menyalip pebalap lain,” kata Marquez.

(riar/rgr)

Membagikan
Exit mobile version