Sabtu, Agustus 31

Jakarta

Poco Pad sudah resmi rilis di Indonesia pada tanggal 4 Juli 2024. Product PR Manager Poco Indonesia Abee Hakim mengatakan bahwa produk terbarunya ini bukan cuma sekedar tablet dengan layar lebar.

Abee mengungkapkan bahwa para penggunanya dapat memanfaatkan kehebatan Poco Pad, untuk bermain game dan juga berkreasi konten. Alasannya sendiri disampaikan olehnya karena tablet ini dibekali chipset high-end besutan Qualcomm.

“Kita menghadirkannya dengan chipset 7s Gen 2 yang memang performanya itu selain kencang dan juga stabil, juga dilengkapi dengan keyboard dan pen yang mendukung hal-hal tersebut (berkreasi konten-red),” jelas Abee kepada detikINET di Norae, Jakarta, Kamis (18/7/2024).


Abee menyebutkan, dalam upaya menunjang pengalaman bermain game, live streaming, bikin konten, dan edit video yang lebih lama, Poco Pad didukung oleh baterai berukuran 10.000 mAh dengan pengisian cepat 33W.

Nah ketika ditanya soal kemampuan tablet ini dalam mengganyang game mobile berat seperti Genshin Impact atau Wuthering Waves, ia mengatakan Poco Pad sanggup melakukannya. Tapi Abee menekankan, pengaturan grafiknya mungkin bukan yang paling tinggi.

“Cuma mungkin bukan spek yang rata kanan, tapi bisa dijalankan dengan cukup nyaman,” tegas Abee.

Sebagai tambahan informasi, Poco Pad mengusung layar LCD berukuran 12,1 inch dengan resolusi 2.560 x 1.600 pixel (2,5K). Layarnya memiliki refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz, dengan tingkat kecerahan hingga 600 nits dan rasio 16:10.

Nah chipset Snapdragon 7s Gen 2 mentenagai kinerja tablet ini. Chipset itu dikombinasikan dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB.

Poco Pad dibekali kamera belakang 8 MP dan kamera depan 8 MP. Gawai baru dari Poco ini memiliki desain metal unibody, dengan bobot 571 gram dan tebal 7,52 mm. Lalu disampaikan bahwa dengan baterai 10.000 mAh, Poco Pad bisa dipakai streaming video hingga 16 jam.

(hps/fay)

Membagikan
Exit mobile version