Senin, Juli 8


Jakarta

PO Gunung Harta kembali meluncurkan armada baru dari garasi karoseri Adiputro. Kali ini bus baru PO Gunung Harta sangat spesial lantaran memiliki interior dengan kursi konvensional dan kursi sleeper.

Seperti dilihat detikOto pada Instagram resmi @adiputro_official, bus anyar PO Gunung Harta ini menggunakan bodi terbaru Jetbus 5 bertipe SHD, alias Super High Decker. Dari sisi eksterior, bus hadir dengan warna hijau muda khas PO Gunung Harta dibalut livery warna merah, kuning, dan biru. Bus ini menggunakan kaca depan ganda.


[Gambas:Instagram]

Karena bus ini menggunakan bodi tinggi, sudah barang tentu sasis yang digunakan juga sasis kelas kakap dengan tiga as roda atau biasa disebut sasis tronton. Sasis yang dipakai adalah sasis buatan Swedia, Volvo B11R – 450 – i Shift.

Geser ke bagian interior, nuansa mewah terasa berkat penggunaan panel kayu di bagian lantai. Bagian kabin pengemudi dan penumpang juga disekat menggunakan partisi kayu dan kaca.

Nah, yang menarik di bus baru PO Gunung Harta ini adalah kabinnya yang memiliki dua kelas penumpang, yakni kelas penumpang dengan kursi konvensional dan juga kelas penumpang dengan kursi sleeper. Kursi sleeper ini letaknya di bagian belakang dengan bilik-bilik mirip seperti yang diaplikasikan di bus Adiputro milik PO Juragan99 Trans.

Bus yang rencananya melayani trayek Malang-Denpasar ini juga memiliki sejumlah fitur unggulan, seperti layar entertainment di setiap kursi, hand rest dan leg rest, serta toilet, dan juga ada mini pantry untuk tempat membuat minuman dan makanan instan.

[Gambas:Instagram]

(lua/din)

Membagikan
Exit mobile version