Rabu, Juli 3

Jakarta

Di Bulungan ada tempat hangout favorit anak Jakarta Selatan (Jaksel). Salah satu tenantnya menawarkan pizza artisan berbahan sourdough yang diberi aneka topping. Cocok buat makan malam!

Row 9 merupakan creative compound favorit anak Jaksel yang beralamat di Jalan Bulungan Nomor 9. Terdiri dari 2 lantai, Row 9 berisi toko pakaian, studio, dan tenant kuliner.

Di lantai 1, ada Suasanakopi yang jadi primadona. Lalu untuk gerai makanan, ada Paris Sorbet, Supper, hingga Plunge yang jadi favorit.


detikfood tertarik menyambangi Plunge yang punya pizza artisan. Mereka memiliki tagline ‘Stoned & Blazed’ dengan menu andalan pizza sourdough dan craft beers.

Plunge di lantai 2 Row 9 hadir sejak awal 2023. Ruangan bersantapnya nyaman, tak terlalu besar dengan pilihan tempat duduk di dekat jendela dan area mirip mini bar tapi pemandangannya tempat mengolah pizza.

Detail Informasi Plunge Pizza
Nama Tempat Makan Plunge Pizza
Alamat Row 9, Lantai 2
Jl. Bulungan No. 9, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
No Telp 0821-1006-6588
Jam Operasional 10.00-00.00 (Selasa tutup)
Estimasi Harga Pizza mulai dari Rp 95.000
Tipe Kuliner Pizza
Fasilitas
  • Area makan nyaman di tempat

Ragam topping pizza sourdough

Plunge Pizza berlokasi di lantai 2 Row 9. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Plunge menghadirkan pizza sourdough dengan ragam topping. Pizza terbagi dalam kategori vegetarian dengan saus merah, vegetarian dengan saus putih, dan topping daging.

Jenisnya ada yang klasik seperti terinspirasi Neapolitan, jamur, 3 jenis keju, hingga pepperoni. Uniknya Plunge Pizza juga punya pizza terinspirasi rasa Indonesia seperti Tuna Sambal Goreng dan Smoked Salmon dengan kecombrang. Harga pizza mulai dari Rp 95.000.

Untuk menu selain pizza, Plunge menawarkan aneka sandwich, menu pendamping seperti kentang goreng dan onion rings, serta salad. Harganya mulai dari Rp 45 ribu.

Pizza sourdough dibuat fresh

Plunge Pizza: Yummy! Pizza Topping Honey Butter di Tempat Hangout Anak JakselProses pembuatan pizza di Plunge berbahan sourdough. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Menyambangi gerainya (8/3/2024), detikfood mengintip proses pembuatan pizza sourdough. Pizza dibuat fresh sesaat setelah ada pesanan.

Pegawai menggunakan adonan yang sudah difermentasi seberat 270 gram. Selanjutnya adonan itu ditaburi tepung agar tidak lengket, lalu direnggangkan dengan cara ditarik-tarik.

Selanjutnya pizza diberi saus dan topping lalu dipanggang di oven tungku gas portable. Plunge memiliki beberapa oven kecil yang memuat satu pizza saja untuk sekali panggang.

Penggunaan sourdough sebagai adonan pizza membuat perbedaan dari segi rasa, tekstur, dan nutrisi pizza. Pizza sourdough umumnya lebih kaya protein, mudah dicerna, dan bisa menjaga kadar gula darah.

Plunge Pizza punya pizza topping jamur dan honey butter enak. Baca halaman selanjutnya.

Membagikan
Exit mobile version