Jumat, Oktober 18


Jakarta

PLN menambah jaringan charging station miliknya di area Jakarta Selatan, tepatnya di area Lenteng Agung, Jagakarsa. Kehadiran 13 fasilitas charging station ini diharapkan mempermudah masyarakat sekitar yang menggunakan kendaraan listrik.

“Kami sudah siapkan 13 titik di area Lenteng Agung untuk pelanggan bisa mengisi baterai kendaraan listriknya. Motor listrik dan mobil listrik bisa mengisi daya di radius yang tidak terlalu jauh. Setiap tahunnya kami juga merencanakan penambahan. Supaya masyarakat mendukung energi hijau dan untuk mendukung kebijakan pemerintah dengan kendaraan berbasis baterai. Hingga akhir 2024, kami juga tawarkan diskon pemasangan home charging,” kata Kepala UP3 PLN Lenteng Agung, Cynthia Dewi Ariyani, dalam keterangan resminya.


PLN tambah 13 titik fasilitas charging di Lenteng Agung, Jakarta Selatan Foto: Dok. UP3 PLN Lenteng Agung

“PLN juga terus menerus melakukan kolaborasi dan sinergi dalam mendukung program pemerintah dan swasta, supaya pelanggan bisa mendapatkan fasilitas charging di luar rumah,” tambah Cynthia.

Berbarengan dengan sosialisasi penyediaan 13 titik fasilitas charging tersebut, UP3 PLN Lenteng Agung juga mengadakan program Entity Gathering pada 17 Oktober kemarin.

Dihadiri oleh komunitas mobil listrik, ojol motor listrik dan pelanggan PLN, acara ini bertujuan memberi informasi kepada pelanggan terkait moda transportasi yang zero emisi dan mendukung sustainability green environment.

Secara umum, jumlah charging station atau SPKLU (stasiun pengisian kendaraan listrik umum) milik PLN di Jakarta terus meningkat setiap tahunnya. Mengutip CNNIndonesia, hingga Juli 2024 terdapat 126 SPKLU di berbagai lokasi strategis di Jakarta, seperti tempat parkir umum, mall, terminal, stasiun, kantor-kantor pemerintahan, termasuk rest area. Jumlah tersebut akan terus bertambah hingga akhir 2024.

(lua/dry)

Membagikan
Exit mobile version