Jumat, Oktober 4


Jakarta

PLN memastikan jaringan listrik PLN di sekitar kawasan Gunung Putri, Kabupaten Bogor saat ini beroperasi dengan normal dan tanpa pemadaman. Hal ini menyusul terjadinya ledakan di Gudang Amunisi Daerah (Gudmurah) milik Kodam Jaya di Kawasan Gunung Putri, Kabupaten Bogor selepas magrib tadi.

Humas PLN Jabar, Eriga Wahyuwiranti menjelaskan, jarak jaringan dari lokasi kebakaran sekitar 500 meter. Dengan adanya kejadian ledakan di gudang yang terbakar, PLN telah memadamkan aliran listriknya melalui panel milik pelanggan.

“Info jaringan PLN aman, jarak jaringan dari lokasi kebakaran kurang lebih 500 meter.” kata Eriga kepada detikcom, saat dihubungi Sabtu (30/3/24).


Atas pengamanan jaringan tersebut, PLN menjelaskan, jaringan listrik warga saat ini tak dilakukan pemadaman.

“Untuk listrik ke warga tidak ada yang padam.” jelas Eriga.

Seperti diketahui, kebakaran dan ledakan terjadi di Gudang Peluru milik Kodam Jaya di Kawasan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Gudang Amunisi Daerah tersebut meledak pada Sabtu (30/3) ini sekitar pukul 18.30 WIB.

Gudang Munisi Daerah Kodam Jaya di Ciangsana itu diketahui menyimpan berbagai jenis munisi TNI AD, termasuk peluru-peluru kaliber besar, amunisi untuk artileri medan, dan artileri pertahanan udara (arhanud).

Pangdam Jaya, Mayjen Mohamad Hasan mengatakan hingga saat ini tidak ada korban atas musibah ini.

“Kami sudah mengecek seluruh lokasi, satu kilo ke depan ke arah pemukiman tidak ada korban jiwa. Perlu kami tegaskan tidak ada korban jiwa,” kata Hasan.

(eds/eds)

Membagikan
Exit mobile version