Senin, Oktober 21


Jakarta

Piknik di Ragunan dengan suasana yang asri nan sejuk jadi tempat melepas penat. Lebih dari itu, Ragunan juga bisa jadi sarana edukasi buat anak.

Kebun binatang yang telah lama menjadi favorit masyarakat Jabodetabek ini begitu ramai sedari pagi. detikTravel berada di kawasan Taman Margasatwa Ragunan, pada Sabtu (19/10/2024) pengunjung mulai berdatangan sekiranya pukul 08.00 WIB.

Diawali dengan pengunjung yang meniatkan berolahraga berganti menjadi pengunjung yang menghabiskan waktu bersama keluarga. Tentunya membawa anak-anak yang senang untuk diajak melihat hewan-hewan di tempat itu.


Pengunjung dari Tangerang bernama Wiwin memanfaatkan momen rekreasi bersama keluarganya dengan membawa perlengkapan seperti tikar dan makanan ringan. Hal itu menurutnya untuk mempermudah ketika lelah berjalan menyusuri setiap kandang hewan.

“Sengaja bawa juga (perlengkapan piknik) misalnya kaya sekarang nih istirahat, jadi nggak usah repot-repot buat santai gitu kalau misalkan bawa tiker kaya gini enak. Kita tinggal nyari tempat yang adem aja, tinggal kita gelar aja gitu,” ungkapnya.

Ini merupakan kali ketiganya bersama keluarga untuk memanjakan sang anak di Taman Margasatwa Ragunan. Tentunya tujuannya selain berpiknik ke kawasan ini juga seraya memperkenalkan sang anak kepada hewan-hewan yang ada di Taman Margasatwa Ragunan.

Wiwin mencontohnya Taman Margasatwa Ragunan ini sebagai ladang edukasi untuk anaknya mengetahui terkait hewan-hewan yang ada.

“Ke sini bawa anak biar tahu di Ragunan tuh ada hewan apa aja kaya gitu ya mengedukasi. Kan kalau umuran segini biar cuma nggak kebanyak liat di buku-buku aja ya, maksudnya kaya hewan gajah, jerapah dia kan tahunya baru dari gambar aja,” ujar Wiwin.

“Ke tempat Ragunan kan langsung edukasi bahwa tertanya bentuk gajah (asli) tuh seperti ini, terus belalai itu bentuknya kaya gimana. Selama ini kan lihatnya cuma dari gambar aja di buku cerita,” lengkapnya.

Ia bersama keluarga hadir dan menikmati Taman Margasatwa Ragunan ini sejak pagi hari, karena jika terlalu siang cuaca pun terkadang kurang nyaman karena teriknya matahari. Maka dari itu ia mematok waktu menikmati hari di Taman Margasatwa Ragunan ini hingga pukul 14.00 WIB.

(wsw/wsw)

Membagikan
Exit mobile version