Sabtu, Oktober 12


London

Jordan Pickford yakin Inggris bakal segera bangkit usai kalah dari Yunani. Pasalnya meski kalah, Tim Tiga Singa tampil dominan di laga tersebut.

Inggris kalah 1-2 dari Yunani pada pertandingan UEFA Nations League 2024/2025 di Wembley Stadium, Jumat (11/10/2024). Dua gol kemenangan tim tamu dibuat oleh Vangelis Pavlidis. Tim Tiga Singa hanya bisa membalas melalui Jude Bellingham.

Pada laga ini, Inggris sebenarnya tampil dominan. Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 64 persen. Sementara, Yunani hanya 36 persen.


Meski begitu, Yunani bisa tampil efektif dengan memainkan bola panjang. Kedua tim sama-sama total melepas 12 tembakan di laga ini.

Kiper Inggris, Jordan Pickford, puas dengan gaya bermain yang diusung timnya di laga melawan Yunani. Meski hasilnya belum berada di pihak Inggris.

Ia yakin dengan gaya main seperti itu Inggris bakal meraih kemenangan di laga berikutnya jika lebih efektif. Pada laga berikutnya, Tim Tiga Singa akan bertandang ke markas Finlandia, Minggu (13/10). Pickford bertekad membawa Inggris meraih kemenangan di laga ini.

“Mereka memainkan bola panjang dan mungkin memenangkan bola kedua lebih banyak daripada yang kami menangkan malam ini dan itu mungkin menjadi pembeda pada malam itu,” ujar Pickford dikutip dari Independent.

“Tetapi sepak bola yang kami mainkan bagus dan saya tahu kami selalu ingin menang tetapi kami tidak melakukannya. Kami harus introspeksi diri dan melihat apa yang dapat kami lakukan dengan lebih baik dan terus maju serta menang pada hari Minggu,” jelasnya,

(pur/ran)

Membagikan
Exit mobile version