Senin, Juli 8


Cologne

Phil Foden belum juga bikin gol dan assist di Euro 2024. Muncul rumor keretakan antara dirinya dengan Jude Bellingham, tapi Foden menepisnya!

Phil Foden menjadi bagian skuad Inggris di Euro 2024. Pemain terbaik Liga Inggris musim lalu itu menempati pos penyerang sayap kiri.

Apa daya, Phil Foden belum juga bikin gol atau assist. Pemain Manchester City itu kerap dikritik, tapi dirinya ogah ambil pusing.


“Saya tidak akan berbohong, saya juga frustrasi. Saya sudah mencoba segalanya tapi belum juga pecah telur,” ujarnya dilansir dari BBC.

“Tembakan saya kena tiang saat hadapi Denmark, lalu gol saya dianulir VAR saat hadapi Denmark. Artinya, saya terus berusaha tapi memang ini namanya sepakbola,” tambahnya.

Phil Foden nyatanya mampu mengemas 27 gol dan 12 assist dari 53 laga di seluruh kompetisi musim lalu. Foden akui, memang ada perubahan strategi saat dirinya bermain di Man City dan kini bermain di Inggris pada Euro 2024.

“Ketika di City, saya bergerak lebih banyak di tengah dan banyak gol tercipta. Kalau mau jujur, itu posisi terbaik saya,” ungkapnya.

Di Timnas Inggris, posisi gelandang serang diisi oleh Jude Bellingham. Bellingham pun sudah bikin dua gol sejauh ini.

Muncul kabar, hubungan Foden dan Bellingham retak. Tapi sang pemain, langsung menepisnya!

“Itu bukan masalah, sebab saya merasa kami semua bekerja sama dengan baik,” jawabnya.

“Seperti saya katakan, inilah sepakbola. Saya hanya harus lebih bekerja keras dan memberikan tekanan sampai akhir. Itu saja,” sambungnya.

“Saya sudah merasa, kami akan kalah, pulang, dan saya berjarak 30 detik lagi untuk bermain dengan bayi saya (saat Inggris tertinggal 0-1 dari Slovakia tapi Bellingham bikin gol dramatis di detik akhir-red). Jadi, terima kasih buat Bellingham dan dia mencontohkan untuk terus berjuang sampai peluit akhir,” paparnya.

Inggris melangkah ke perempatfinal Euro 2024. Inggris selanjutnya akan hadapi Swiss pada Swiss pada Sabtu (6/7) pukul 23.00 WIB.

(aff/yna)

Membagikan
Exit mobile version