Jumat, September 27


Jakarta

Menurut salah satu petugas bagasi, Adam, ada jenis koper yang berisiko kerap dilempar saat proses bagasi. Seperti apa ya?

Saat di hari-hari padat pengunjung, tak jarang koper diperlakukan dengan kurang baik atau bahkan dilempar. Itu pun diakui oleh Adam.

“Di maskapai saya, tidak ada kompartemen bagasi kami yang dimuat dengan keranjang, jadi kami harus menyusun tas secara manual di dalam setiap kompartemen, dan ukurannya bisa cukup panjang,” kata Adam di sebuah utas Reddit, dikutip dari Express.co.uk, Rabu (25/9/2024).


Menurutnya, jika koper traveler memiliki roda berkualitas tinggi, maka hal itu dapat membantu petugas untuk mendorongnya dengan cepat dan mencegah koper dilempar.

“Jika tidak, kami harus melempar tas agar sesuai dengan waktu yang dijadwalkan,” ujar dia.

Masalahnya, jika di dalam koper ada barang yang berharga dan bernilai tinggi, ada kemungkinan barang tersebut rusak.

Koper yang tidak memiliki roda sama sekali tentunya akan berisiko diperlakukan hal tersebut. Selain itu, koper dengan empat roda yang satu di antara rodanya bermasalah pun dapat menyebabkan kasus serupa.

“Untuk mencegah barang rusak, Anda ingin memiliki tas yang memiliki empat roda yang bagus, dengan lapisan lembut di bagian dalam dan kulit luar yang keras,” ujar dia.

“Roda sangat penting karena kita cenderung tidak terlalu sering melempar tas saat berada di dalam ruang tunggu pesawat, dan fitur-fitur lainnya membantu menjaga barang-barang Anda tetap empuk,” kata dia.

Selain itu, untuk menjaga agar koper tetap aman dan tidak tertukar, Adam menyarankan penggunaan label.

“Kami melihat banyak tas yang terlihat persis sama satu sama lain dalam penerbangan yang sama,” ujar dia.

(wkn/fem)

Membagikan
Exit mobile version