Minggu, September 22


Bandung

Yamaha kembali menggelar pesta rakyat buat para pencinta motor Maxi Yamaha. Event Maxi Yamaha Day 2024 ini digelar serentak di tiga kota selama akhir pekan ini.

Maxi Yamaha Day menjadi agenda rutin yang diselenggarakan Yamaha untuk menyatukan para pencinta motor Maxi Yamaha yang terdiri dari Yamaha Lexi, Aerox, Nmax, hingga Xmax. Akhir pekan ini, pada 21-22 September 2024, Yamaha menggelar Maxi Yamaha Day di tiga kota secara serentak, tepatnya di Bandung, Medan, dan Banyuwangi.

Pesta akbar untuk pencinta Maxi Yamaha ini mengusung konsep ride and camp. Lebih dari 1.000 bikers pengguna setia Maxi Yamaha di tiga wilayah, bertemu, berkumpul, dan bergembira bersama untuk menyalurkan hobi mereka. Para bikers melakukan touring sekaligus camping di alam terbuka.


Maxi Yamaha Day Foto: Pool

Natural Hill (Bandung), Danau Lau Kawar (Medan), dan Pantai Mutiara Pulau Tabuhan (Banyuwangi) terpilih sebagai venue Maxi Yamaha Day pada tahun ini. Masing-masing venue di setiap wilayah pun memiliki ciri khas dan keunikannya yang menonjol, serta tentunya mampu memberikan experience camping dengan nuansa alam yang beragam kepada para peserta Maxi Yamaha Day di masing-masing area.

“Rangkaian event Maxi Yamaha Day 2024 weekend ini berlangsung secara serentak di Bandung, Medan, dan juga Banyuwangi. Ketiga tempat ini tidak hanya memiliki banyak pengguna setia MAXI Yamaha, namun juga menawarkan jalur-jalur touring yang menyenangkan mulai dari pegunungan di Lembang, danau di Karo, hingga pantai di Banyuwangi yang mampu mengakomodir lifestyle serta hobi berkendara para pecinta Maxi di Indonesia. Oleh karena itu, konsep ride & camp menjadi ruh utama yang kami pertahankan secara konsisten untuk menghadirkan semangat solidaritas yang kuat di antara komunitas,” kata Rifki Maulana, Manager Public Relations Yamaha Indonesia Motor Manufacturing di Bandung, Jawa Barat.

Maxi Yamaha Day dimulai dengan pelepasan rombongan touring dari beberapa titik keberangkatan di wilayah Jawa Barat, Sumatera Utara, serta Jawa Timur. Rombongan kemudian bergerak menempuh jarak sejauh ratusan kilometer menuju lokasi venue, sembari melewati berbagai titik destinasi wisata yang menarik dan fotogenik di masing-masing area.

Touring Maxi Yamaha Day Foto: Pool

Di area Bandung dan Medan, para peserta diajak melewati jalur-jalur dataran tinggi pegunungan yang menanjak dan menurun curam, sekaligus juga dengan berbagai tikungan tajam. Sementara itu di Banyuwangi, para peserta lebih banyak disuguhi oleh trek lurus khas wilayah pesisir pantai.

Setelah melewati berbagai medan yang berliku dan penuh tantangan, para peserta touring tiba di lokasi venue masing-masing.

Rangkaian event Maxi Yamaha Day 2024 dengan konsep Ride & Camp selanjutnya akan berkunjung ke destinasi terakhir, yakni Pulau Bali pada 28-29 September.

(rgr/riar)

Membagikan
Exit mobile version