Sabtu, Oktober 5


Jakarta

Indonesia Outdoor Festival (Indofest) 2024 resmi dibuka hari ini hingga nanti tanggal 7 Juli 2024, antusias pengunjung langsung membludak di hari pertama ini. Setiap booth exhibitor di pameran terlihat ramai, bahkan para pengunjung rela hingga mengantre panjang untuk bisa masuk ke dalam booth.

Indofest 2024 digelar di Hall B Jakarta Convention Center (JCC) dan exhibitor yang menggelar barang mereka di pameran ini memiliki berbagai perlengkapan yang disuguhkan, mulai dari alat-alat camping, baju, sepatu gunung, hingga printilan lainnya. Semua larut dalam suasana yang menyenangkan.

Di pameran perlengkapan outdoor terbesar se-Asia Tenggara ini terdapat kurang lebih sebanyak 70 exhibitor, 7 services, dan 13 komunitas dengan total keseluruhan sekiranya 150 brand. Selain banyaknya pilihan barang di Indofest 2024 ini, pengunjung yang datang juga sekaligus ingin menikmati diskon gede-gedean hingga 75%.

Dan tema yang diangkat pada Indofest 2024 ini adalah ‘GEAR’ (Green, Equality, Action, Responsibility) dengan tagline ‘more outdoor less waste’ tujuannya sebagai upaya untuk terus menumbuhkan kebiasaan untuk menjaga lingkungan. Karena kegiatan outdoor tentunya perlu tanggung jawab untuk memperhatikan keberlangsungan lingkungan.

Chief Executive Officer COS Event, Disyon Toba, selaku penyelenggara kegiatan ini mengatakan dalam pembukaan Indofest 2024 kalau pameran bukan hanya menggelar pameran perlengkapan outdoor saja tapi juga upaya keberlanjutan lingkungan.

“Terutama tagline ini adalah tidak hanya tidak membuang sampah tetapi kita turut serta menjaga, artinya teman-teman kita sendiri kita kasih tahu bagaimana cara melakukan kegiatan outdoor yang baik,” kata Disyon, Kamis, (4/7/2024).

Dia juga memberikan tips mudah untuk mengurangi sampah ketika hendak mendaki gunung seperti jika membawa mie instan untuk menyatukan dalam satu wadah. Itu untuk mengantisipasi agar tidak membuang sampah sembarangan atau ada sampah yang terlupa.

“Ya kalau saya share sedikit di sini misalnya kalau kebiasaan teman-teman membawa Indomie gitu ya, bungkus Indomienya itu sudah dibuka dan mienya itu sudah dimasukan ke dalam tupperware. Kemudian bumbunya juga sudah dibuka, bumbunya dijadiin satu, sambalnya dijadiin satu, semua dijadiin satu jadi ketika kita mendaki gunung sama sekali minimal sampah,” kata Disyon.

Upaya ini juga diterapkan pada aturan pengunjung ketika datang ke Indofest 2024 seperti membawa kantong sendiri hingga membawa botol minuman. Pengunjung yang datang juga banyak membawa kantong-kantong belanja sendiri.

Salah satu pengunjung yang telah menenteng belanjaannya adalah Riandi, lelaki asal Batam ini tengah dalam kegiatan camping di Pulau Jawa. Pameran Indofest 2024 ini juga jadi tujuan dirinya untuk berlama-lama di Pulau Jawa.

“Saya domisili di Batam kebetulan lagi ada kegiatan camping-camping di Pulau Jawa ini sekalian juga memang sambil menunggu Indofest 2024 ini ya,” katanya.

Ini menjadi kali keduanya datang ke pameran Indofest dan dari dua kali kedatangannya ke Indofest ini, Riandi selalu membawa cinderamata dari pameran ini. Dan biasanya juga ia telah mematok budget ketika datang ke acara ini agar tak kalap mata ketika melihat diskon dan promo-promo menarik.

“Kayaknya ini udah tahun kedua saya ke sini, oh pasti (belanja) kalau tahun lalu saya beli tenda dan sekarang juga ini beli tenda, peralatan camping dari Alltrack sama Hike and Run. Biasanya udah mempersiapkan pembiayaan ya minimal saya persiapkan sepuluh jutaanlah,” kata Riandi.

Indofest 2024 ini buka sedari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB dengan segala kemeriahannya, acara ini juga tak hanya menyuguhkan perlengkapan outdoor dan memperlihatkan aktivitas outdoor saja. Di setiap harinya juga akan ada suguhan musik di pengujung kegiatan. Jadi langsung saja merapat ke Indofest 2024 dan untuk pemesanan tiket bisa langsung kunjungi media sosial mereka di @indofestofficial.


(fem/fem)

Membagikan
Exit mobile version