Kamis, Oktober 3


Sukabumi

Wisata kesehatan ‘Mak Erot’ di Sukabumi ternyata sering dikunjungi artis ibu kota. Para pesohor itu silih berganti berkunjung ke tempat praktik vitalitas itu.

Ilmu pengobatan tradisional Mak Erot, yang dikenal ampuh dalam menangani vitalitas pria dewasa sekarang diwariskan secara turun temurun kepada anak dan cucu-cucunya.

Praktik ini masih terus berlangsung sampai sekarang. Kesohorannya menarik perhatian sejumlah artis yang datang untuk sekadar berkonsultasi hingga mendapatkan terapi pemijatan khas yang dipercaya mampu membangkitkan vitalitas pria dewasa.


Haji Baban Saepudin, cucu asli dari Mak Erot, yang menjalankan praktik di Kampung Cigenteng, RT 01 RW 07, Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi mengakui hal itu.

Menurut Baban, banyak pesohor pria maupun wanita yang sengaja datang untuk berkonsultasi mengenai berbagai keluhan, terutama yang berkaitan dengan vitalitas dan seksualitas.

“Kalau laki-laki, saya yang menangani, sedangkan perempuan ditangani istri saya. Kebanyakan masalah vitalitas, terutama bagi mereka yang sibuk dalam produksi sinetron atau tayangan harian. Tidak sedikit yang mengeluhkan masalah di ranjang, terutama bagi yang sudah berkeluarga,” kata Baban, Selasa (1/10/2024).

Nama-nama Pesohor yang ke Mak Erot Sangat Rahasia

Didampingi oleh adiknya, Alip Abdillah, Baban menyebut bahwa banyak pesohor yang telah dikenal luas publik sering datang untuk mendapatkan terapi ini. Namun, ia mewanti-wanti agar nama-nama mereka dirahasiakan atas permintaan pribadi.

“Beberapa datang langsung ke sini, tapi ada juga yang meminta saya datang ke tempat mereka menginap, atau ke rumah mereka di Jakarta, Depok, atau Bogor. Saya membawa ramuan warisan almarhumah Hajah Mak Erot, nenek saya, dan melakukan pemijatan di titik-titik tertentu yang diperlukan untuk membangkitkan vitalitas pria,” jelasnya.

Baban mengatakan apa yang dia lakukan masih sama dengan metode yang diterapkan oleh Mak Erot dahulu.

“Emak dulu tidak memijat langsung alat vital, itu ditangani oleh anak dan cucunya, karena beliau perempuan. Beliau hanya merapal doa dan menyiapkan ramuan. Saya dulu sering menangani tamu-tamu emak ketika beliau masih hidup,” ungkap Baban.

Menurutnya, banyak pesohor yang datang karena keluhan kelelahan akibat jadwal kerja yang padat, terutama mereka yang sering shooting hingga larut malam.

“Rata-rata mereka mengeluhkan kurangnya gairah di ranjang, ini karena faktor kelelahan. Shooting kadang sampai subuh dan menguras energi. Saya menangani agar mereka bisa kembali bugar,” lanjutnya.

Untuk menghindari praktik palsu yang mengaku sebagai keturunan Mak Erot, Haji Baban juga tidak ragu membagikan kontak pribadinya.

“Banyak yang mengaku-aku sebagai keturunan Mak Erot padahal bukan. Untuk memastikan atau sekadar konsultasi, bisa menghubungi saya di nomor 081388118662, 081280250669, atau untuk alamat peta bisa menghubungi 081311573476,” tutupnya.

——-

Artikel ini telah naik di detikJabar.

(wsw/wsw)

Membagikan
Exit mobile version