Selasa, Oktober 8


Adelaide

Sebuah penerbangan membuat penumpangnya menderita. Sudah terbang dua jam, eh… pesawat putar balik karena masalah toilet!

Dilansir dari 9News pada Senin (7/10/2024), pesawat Jetstar dengan nomor penerbangan JQ125 berangkat dari Adelaide, Australia menuju Bali pagi ini pukul 07.00 waktu setempat.

Dua jam pertama penerbangan mulus tanpa masalah. Namun tiba-tiba saja, toilet di dalam pesawat mengalami kerusakan. Tak tahu bagaimana ceritanya, entah penumpang yang saat itu berada di toilet tak dapat menggunakan toilet atau awak kabin sadar bahwa toiletnya tersumbat.


Jetstar hanya mengonfirmasi bahwa toilet tidak dapat diperbaiki dalam perjalanan dan penumpang diberitahu bahwa penerbangan akan kembali ke Adelaide sehingga teknisi dapat mengatasi masalah tersebut.

Akhirnya pesawat putar balik dan mendarat di bandara asal sekitar pukul 09.40 waktu setempat.

Jetstar mengatakan penumpang dipindahkan ke pesawat pengganti. Penerbangan kedua itu berangkat dari Adelaide pukul 11.00. Para penumpang dijadwalkan tiba di Denpasar pukul 13.40 waktu setempat.

Pesawat putar balik karena masalah teknis bukanlah hal baru dalam dunia penerbangan. Pilot dapat mengambil keputusan tersebut dengan alasan keselamatan penumpang.

Kebanyakan yang jadi masalah adalah mesin pesawat atau serangan burung yang membuat kaca pesawat pecah, tak terkecuali masalah turbulensi. Namun untuk kasus toilet yang rusak, jarang terjadi.

(bnl/fem)

Membagikan
Exit mobile version