Jumat, Oktober 25


Jakarta

Makan di restoran favorit, keluarga ini selalu diperlakukan kurang menyenangkan. Pesanannya selalu diulur-ulur oleh pelayan. Isu rasisme pun mencuat.

Bekerja di usaha kuliner, tidak hanya menyoal penyajian makanan yang enak, tetapi juga pelayanan terbaik kepada pengunjung. Mengingat kebanyakan restoran menganut ‘pembeli adalah raja’.

Sayangnya, tak sedikit restoran yang memperlakukan pengunjung dengan sangat tidak baik. Bahkan terkadang, pelayan bersikap rasisme, seperti yang dialami oleh wanita ini.


Melalui TikToknya @yazzydabrat, wanita berkulit hitam menceritakan pengalaman tak menyenangkan saat makan di restoran favoritnya. Saat itu, ia mengajak sang ibu untuk makan bersama.

Berkulit Hitam, Pesanan Wanita Ini selalu Dibelakangi oleh Pelayan Foto: TikTok @yazzydabrat

Dikutip dari Twisted Sifter (21/10/24), ia dan ibunya mengunjungi restoran bernama Little Rubi di New York. Ia mengatakan bahwa dulunya restoran tersebut merupakan favoritnya.

Namun, beberapa kali terakhir makan di restoran itu, mereka mengalami pelayanan yang menyebalkan. Pesanannya selalu diulur-ulur, padahal ia dan ibunya datang lebih awal.

“Jadi, setiap kali kami datang ke sini, mereka tidak pernah menerima pesanan kami terlebih dahulu. Dan orang lain yang datang setelah kita pesanannya datang lebih dulu,” ujarnya.

Wanita itu tampak kecewa, dan menoleh ke arah ibunya, lalu bertanya apakah sang ibu ingin pergi dari restoran?. Dan sang ibu pun mengiyakan untuk pergi dan memutuskan makan di restoran lain.

Berkulit Hitam, Pesanan Wanita Ini selalu Dibelakangi oleh Pelayan Foto: TikTok @yazzydabrat

“Iya saya mau pergi, saya mau makan di McDonalds,” ujar sang ibu yang sudah sangat kecewa dengan pelayan restoran.

Namun, ketika mereka berjalan keluar ingin meninggalkan restoran, pelayan di sana berusaha mencegah. Pelayan itu meminta ia dan ibunya untuk tetap di restoran, tetapi tidak meminta maaf.

“Dia bahkan tidak meminta maaf kepada kami, padahal kami sudah sempat bertanya apakah pesanan kami sudah selesai?,” ujarnya lebih lanjut.

Videonya viral dan mengundang berbagai reaksi dari netizen. Netizen menduga bahwa pelayan tersebut bersikap rasis dengan pengunjung berkulit hitam.

“Sudah bukan rahasia lagi, itu rasis. Saya juga pernah ke sana dan mendapat perlakuan yang sama hanya karena saya berkulit hitam, pelayanannya benar-benar mengecewakan,” tulis netizen.

“Saya pun pernah mengalaminya, mereka berpikir bahwa kita berkulit hitam tidak akan memberikan tip untuk mereka. Jadi, mereka memperlakukan kita seperti sampah,” tulis netizen lainnya.

(raf/odi)

Membagikan
Exit mobile version