Senin, September 30


Jakarta

Kisah zonk pesan makanan kembali terjadi. Seorang pelanggan membeli taco berisi ikan goreng, tetapi isinya sangat kecil dan terlalu berminyak

Belakangan ini banyak pengalaman kurang menyenangkan dibagikan pelanggan usai mereka memesan makanan dari restoran. Pelanggan tidak sekadar kecewa dengan makanan yang mereka dapat, tetapi sampai kesal hingga marah.

Pasalnya, makanan yang mereka dapat di bawah standar atau tidak lengkap. Sekalipun lengkap, porsi yang disajikan sedikit sehingga membuat pelanggan merasa tidak sepadan dengan harganya.


Belum lama ini kembali terjadi kisah kurang menyenangkan yang dialami oleh seorang wanita. Menggunakan aplikasi TikToknya, ia melampiaskan rasa frustrasi terhadap taco ikan yang dibeli dari restoran setempat.

Melalui unggahan video yang dibagikan oleh akun @itsfaiyup. wanita ini mengaku membeli taco ikan di restoran yang namanya dirahasiakan, tetapi lokasinya berada di Malaysia.

Ia memesan satu box berisi dua taco. Taco itupun diisi dengan potongan ikan goreng dan beberapa sayuran. Memang jika dilihat sekilas, tidak ada masalah terhadap pesanan taco ini.

Pelanggan ini merasa tertipu karena sudah bayar cukup mahal tetapi dapet potongan ikan kecil. Foto: TikTok @itsfaiyup

Namun, jika dilihat lebih detail, ternyata potongan ikan goreng yang dia dapat punya ukuran sangat kecil dan jumlahnya juga sedikit.

“Inilah mengapa terkadang husnudzon (berpikir positif) tidak berlaku,” tulisnya dalam keterangan.

Wanita itu kemudian mengambil sepotong ikan dan meremasnya sedikit untuk melihat kondisi ikan tersebut. Rupanya ikan itu juga digoreng dalam lapisan minyak tebal.

Ditambah, menurutnya ikan ini lebih banyak tepung karena ia tidak menemukan daging ikan didalamnya, lapor weirdkaya.com (16/06/2024).

Pemilik akun @itsfainyup kemudian mengungkap dirinya telah membeli ikan itu dengan harga RM 26 atau sekitar Rp 86.000. Ia pun merasa tertipu setelah membayar cukup mahal untuk taco ikan yang kecil dan berminyak.

“Bisakah Anda bayangkan… sepertinya, bukan berarti saya tidak ingin mendukung (bisnis) lokal, tetapi ketika mereka memberi hal-hal seperti ini, Anda pasti suatu saat akan marah,” jelasnya.

Ditambah ikan goreng yang ia dapat sangat berminyak. Foto: TikTok @itsfaiyup

Video berdurasi 44 detik itu kemudian ramai dibanjiri komentar netizen. Tidak sedikit netizen terkejut atas jumlah potongan ikan yang sedikit di dalam taco itu, sedangkan harganya selangit.

Seorang netizen merasa makanan di kantin lebih enak dan sepadan dari ini. Ada juga netizen yang menganggap pesanan wanita ini sangat zonk karena ia harus membayar ekstra untuk ikan yang kondisinya seperti itu.

Di sisi lain, ada juga netizen yang menganggap ayam goreng pinggir jalan sama kondisinya seperti taco ikan itu.

“Jujur, jika Anda membeli ayam goreng di pinggir jalan kondisinya juga akan lebih banyak tepung daripada daging ayam,” jelasnya.

(aqr/aqr)

Membagikan
Exit mobile version