Jumat, Oktober 4


Jakarta

Pengalaman pesan makan online bersama-sama kini semakin mudah. Kamu bisa mengandalkan fitur bagi tagihan (split bill) langsung hingga jaminan pengembalian dana 100%.

Layanan pesan antar makanan memang bisa diandalkan jika kamu malas pergi ke luar rumah. Pelanggan hanya perlu memanfaatkan aplikasi, memilih makanan yang diinginkan, membayar, dan menunggu pesanan sampai.

Namun, kerumitan kerap muncul ketika pelanggan melakukan pemesanan online untuk rombongan. Memang mudah jika pesanan makan atau minum dalam rombongan itu sama, tetapi tidak ketika pesanannya berbeda-beda.


Rombongan biasanya hanya mengandalkan satu handphone, kemudian handphone itu di oper ke anggota lain yang ingin memilih pesan berbeda.

Masalahnya tidak hanya itu karena dalam proses pembayaran juga rumit. Harus menghitung manual satu per satu menu yang dipesan setiap anggota dan membagi biaya ongkos kirim hingga potongan merata.

Beruntung, segala kerumitan itu kini bisa diatasi dengan menggunakan fitur yang semakin canggih. Seperti fitur pendukung baru Group Order dari GrabFood yang kini bisa langsung Split Bill.

GrabFood meningkatkan fitur yang dapat semakin memudahkan pengguna ketika pesan makan secara kolektif.

Tanpa perlu menghitung manual, pengguna yang pesan makanan untuk rombongannya bisa mengandalkan fitur Split Bill, Order Deadline, dan Bergabung dengan QR Code.

Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia mengungkap, “Tambahan fitur pendukung ini lahir dari pengamatan akan kebiasaan dan kebutuhan pengguna saat menggunakan Group Order dan Dine-in Deals.”

Menurut penjelasan Hadi, sebelumnya pengguna Group Order harus menghitung dan membagi tagihan secara manual. Namun, fitur Split Bill ini memungkinkan pengguna membagi tagihan secara otomatis.

Dengan adanya fitur Split Bill atau bagi tagihan, total pesanan tersebut secara otomatis akan dibagi sesuai jumlah pesanan setiap orang. Perhitungannya bisa diatur berdasarkan pesanan masing-masing pengguna atau total tagihan dibagi rata.

Fitur baru GrabFood memudahkan pelanggan yang pesan makanan rombongan karena bisa langsung split bill. Foto: GrabFood

Host atau ketua juga dapat mengukur tenggat waktu pesanan setiap anggota. Pengguna tidak bisa lagi memasukkan pesanan jika melewati tenggat waktu yang ditetapkan ketua group.

Pesanan Group Order ini juga semakin mudah karena, setiap pengguna bisa bergabung dan memilih langsung pesanan dengan memindai QR Code yang dikirim oleh ketua atau Host.

Tidak hanya fitur dalam layanan Group Order di pesan antar, tetapi GrabFood juga meningkatkan fitur pada Dine-in Deals, khususnya Dine-in Vouchers.

Dine-in Deals merupakan fitur dimana pengguna bisa menikmati makan langsung di restoran dengan harga terjangkau. Terdapat dua pilihan Dine-in Deals yang ditawarkan oleh GrabFood.

Ada juga fitur pengembalian dana 100% bagi pengguna yang ingin pengembalian untuk Dine-in Voouchersnya. Foto: GrabFood

Pengguna yang ingin makan lebih hemat dengan potongan biaya lebih besar, bisa menggunakan fitur Dine-in Voucher. Setiap pengguna bisa membeli voucher sesuai perkiraan biaya yang akan dihabiskan di restoran tersebut.

Ketika ke kasir, pengguna hanya perlu membayar tagihan dengan voucher tersebut. Namun, ada batas waktu pemakaian Dine-In Deals Voucher. Jika memang tidak akan dipakai sampai 30 hari sejak waktu pengembalian, kamu bisa mengajukan pengembalian dana 100%.

Jika sudah lewat tanggal kedaluwarsa, kamu tetap bisa mengajukan pengembalian dana dalam bentuk saldo di bagian offer. Bisa dipakai kembali untuk pembelian voucher berikutnya, selama 7 hari setelah voucher sebelumnya kadaluarsa.

Menurut laporan perwakilan GrabFood, Dine-in Voucher kini telah tersedia di ribuan restoran yang tersebar pada 28 kota di Indonesia.

Adapun pilihan Dine-in Discount yang bisa digunakan langsung di restoran, tanpa perlu beli Dine-in Voucher sebelumnya. Bayar melalui aplikasi Grab, pelanggan bisa dapat potongan langsung dari total tagihan, tanpa minimum pemesanan.

Selama bulan Ramadan, potongan diskon yang didapat dari Dine-in Voucher juga bisa lebih tinggi.

“Selama bulan Ramadan ini kita juga ada potongan diskon lebih tinggi sampai 50%. Karena kalau biasanya paling tinggi paling sampai 40% aja,” ujar Hadi Surya Koe.

Hadi berharap, fitur yang ditawarkan Grab ini bisa memudahkan dan menguntungkan pengguna dalam menikmati sahur dan buka puasa bersama keluarga atau teman.

Simak Video “Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

Membagikan
Exit mobile version