Minggu, Oktober 27


Jakarta

Seorang pelanggan menceritakan pengalaman ketika pesan kue di bakery kecil untuk acara ulang tahunnya. Ia terkejut karena syarat pemesanannya sangat ruwet.

Di hari spesial, beberapa orang senang mengadakan acara atau pesta untuk merayakannya bersama keluarga dan teman.

Misalnya dalam merayakan ulang tahun, tidak sedikit mereka yang membuat pesta sampai skala besar. Mengundang tamu, menyiapkan berbagai suguhan makanan menarik, sampai hiburan lainnya.


Namun, para individu ini perlu menyiapkan segala hal agar pesta lancar.

Beberapa orang biasanya menyewa vendor, tetapi ada juga yang menyiapkan segala sesuatunya sendiri. Mulai dari menyewa tempat, memesan kue, memesan aneka makanan, dekorasi, dan lain sebagainya.

Bagi yang menyiapkan segalanya sendiri, hal seperti ini mungkin cukup melelahkan. Apalagi ketika menghadapi orang yang ribet diajak kerja sama. Seperti pengalaman yang diceritakan oleh wanita ini.

Melalui TikTok @chels_shack, Chelsea Shackel menceritakan situasi ketika ia dihadapkan dengan seorang pembuat kue (baker) yang punya persyaratan sangat rumit.

Chelsea membuka ceritanya dengan mengungkap, “Tidak ada yang lebih buruk daripada pemilik usaha kecil yang memiliki keberanian.”

Wanita ini mencertiakan pengalaman ketika ingin memesan kue ulang tahun. Foto: Getty Images/Olga Demina

Chelsea menjelaskan dirinya sedang mencari bakery kecil untuk diajak kerja sama mendukung pesta ulang tahunnya. Wanita ini pun mencari usaha-usaha kecil itu melalui Instagram.

Usai melakukan riset, ia menemukan salah satu baker yang kuenya bagus. Melihat hasil kuenya sesuai dengan keinginan, Chelsea ingin agar baker itu membuatkan kue untuk ulang tahunnya, lapor dailydot.com (21/10/2024).

Namun, setelah menghubungi baker yang tidak disebutkan namanya ini, ia mulai menemukan berbagai macam hal tidak terduga. Rupanya, baker itu memiliki peraturan sangat banyak.

“Saya bolak balik membaca 20.000 lembar peraturan, yang sudah menjadi sangat argumentatif dan sedikit kasar. Saya seharusnya tahu itu,” jelasnya.

Meskipun begitu, Chelsea sangat menyukai kue-kue buatannya, sehingga ia tidak masalah mengikuti peraturan dari pembuat kue tersebut. Namun, ia mencatat ada beberapa ketentuan lain yang tidak biasa di dalam dokumen peraturannya.

(Gambar hanya ilustrasi) Wanita ini merasa peraturan yang diberikan oleh baker itu banyak yang tidak masuk akal. Foto: Getty Images/Olga Demina

Salah satunya peraturan terkait harga denda jika pesanan kue telat diambil. Menurut Chelsea, baker tersebut akan menagih biaya $5 (Rp 77 ribu) untuk setiap menit jika telat mengambil kue.

Anehnya lagi, Chelsea sudah memesan kue itu satu bulan sebelum pesta ulang tahunnya, tetapi baker ini mengungkap jika dirinya perlu diberitahu setidaknya satu minggu sebelum pelanggan melakukan pesanan.

Chelsea kaget karena baker ini memberi respon yang tidak diduga. Menurut pembuat kue itu, Chelsea menyerahkan permintaan kuenya terlalu dini. Baker itu pun meminta agar Chelsea memesannya kembali pada bulan November.

Chelsea mengungkap jika pesta ulang tahunnya diadakan pada awal bulan November. Dia juga tidak akan memesannya pada bulan tersebut, sehingga ia meminta pembuat kue itu untuk menerima pesanannya sebelum pesta.

Wanita ini juga mengungkap hal-hal mengganjal lainnya. Salah satunya terkait formulir pemesanan yang tidak memungkinkan Chelsea mengunggah foto referensi kue. Ia akhirnya mengirim referensi foto melalui ‘direct message’ di Instagram. Sayangnya, lagi-lagi baker itu merasa tidak senang dengan hal tersebut.

(Gambar hanya ilustrasi) Karena banyak peraturan yang meribetkan, akhirnya wanita ini tidak jadi beli dan berujung membeli kue di Cold Stone. Foto: iStock

Usai menghadapi interaksi yang tidak menyenangkan dengan baker tersebut, Chelsea memutuskan membatalkan pesanan. Ia akhirnya memesan kue dari gerai es krim Cold Stone Creamery.

Melihat unggahan tersebut, banyak netizen merasa situasi seperti ini kerap ditemukan.

Seorang netizen berkomentar, “Ada wanita yang punya dessert luar biasa. Saya mencoba memesan untuk mendukungnya, tetapi dua kali sepertinya saya mengganggunya.”

Di sisi lain, banyak juga baker yang mendukung TikToker ini. Salah satunya bilang ia tidak melakukan kesalahan apapun terhadap baker tersebut.

Pemilik bakery lainnya juga mengungkap, “Pemilik bakery di sini…Anda sebenarnya melakukan segala sesuatu yang kami sukai sebagai pembuat kue. Melakukan pesanan lebih awal, referensi foto, memastikan kami agar sesuai dengan permintaan Anda. Anda tidak melakukan hal salah di sini.”

(aqr/adr)

Membagikan
Exit mobile version