Sabtu, Oktober 12


Jakarta

Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK), memberikan pesan untuk pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. JK berharap Prabowo bisa menyejahterakan rakyat dan melaksanakan hukum secara baik.

“Agar pemerintahan yang baik lah ya, menyejahterakan masyarakat dan melaksanakan hukum secara baik,” kata JK usai menghadiri peluncuran buku ‘Perjalanan dan Capaian Kabinet Indonesia Bersatu I (2004-2009)’ di JCC, Jakarta, Kamis (10/10/2024).

Seperti diketahui, pelaksanaan pelantikan Presiden 2024 akan dilaksanakan 20 Oktober 2024 nanti. Pelantikan ini akan digelar di gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, bukan di Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani beberapa waktu lalu.


“Pelantikan (presiden) di Senayan,” kata Ketua MPR Ahmad Muzani, Sabtu (21/9) lalu.

Muzani mengatakan pihaknya berencana mengundang kandidat pemilihan presiden (pilpres), yakni Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, dalam pelantikan Prabowo-Gibran.

Muzani menyebutkan kandidat di Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ganjar Pranowo, dan Mahfud Md, akan diundang pada gelaran pelantikan. Muzani menyebutkan pihak MPR juga mengundang kepala-kepala negara lain.

“Insyaallah pelantikan akan dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk akan dihadiri selain presiden dan wakil presiden terpilih, kami akan undang kandidat presiden, kandidat wakil presiden dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 kemarin,” ungkap Muzani.

“Kami juga akan mengundang para mantan presiden, mantan wakil presiden, para pimpinan partai politik yang kemarin berkontestasi dalam pemilihan umum. Dan rencananya juga akan hadir sejumlah kepala negara dan kepala pemerintahan dari negara-negara sahabat,” sambungnya.

(dek/dnu)

Membagikan
Exit mobile version