Minggu, Oktober 20


Jakarta

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menghadiri acara pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Ia tiba di gedung DPR/MPR sekitar pukul 08.00 WIB.

Cak Imin berpesan kepada Prabowo-Gibran untuk selamatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dari kebocoran. Harapannya agar pengeluaran APBN tidak berubah-ubah.

“Yang paling pokok selamatkan APBN dari kebocoran, itu paling pokok dan APBN harus benar-benar pengeluarannya rigid, tidak dipecah-pecah kecil-kecil,” kata Cak Imin kepada wartawan di Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).


Menurut Cak Imin, masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan pemerintahan Prabowo-Gibran. Salah satunya untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan masyarakat.

“Harus bisa mewujudkan keadilan, kesejahteraan dan kemakmuran. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan. Karena itu tidak ada jalan lain kecuali semua harus memberikan dukungan untuk kesuksesan pemerintahan.

Saat ditanya apa posisinya di kabinet Prabowo-Gibran, ia meminta untuk menunggu waktunya pada saat diumumkan nanti. Sebelumnya ia mengaku diberikan tugas untuk ‘mengkoordinir’.

“Saya belum tau, kita tunggu aja. Malam ini saya agendanya cuma ngopi-ngopi,” tuturnya.

Seperti diketahui, Cak Imin turut mengikuti pembekalan calon menteri kabinet Prabowo-Gibran di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Ia menyebut pembekalan ini membahas persiapan kabinet yang akan datang.

“Ya pokoknya hari ini briefing, hari ini briefing tantangan dan persiapan kabinet yang akan datang,” kata Cak Imin kepada wartawan di Hambalang pada Rabu (16/10).

(aid/fdl)

Membagikan
Exit mobile version