Sabtu, Oktober 12


Jakarta

Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL menyajikan Peru vs Uruguay. Tuan rumah menang 1-0 lewat gol dramatis di akhir-akhir laga.

Peru vs Uruguay berlangsung di Estadio Nacional de Lima, Sabtu (12/10) pagi WIB. Kedua tim menurunkan skuad terbaiknya.

Babak pertama berjalan alot, namun belum ada gol tercipta. Tuan rumah Peru lebih banyak menciptakan peluang dengan tujuh kali, berbanding lima kalo dari Uruguay.


Peru terus mendominasi di awal babak kedua. Di menit ke-53, Edison Flores lepas tembakan dari sudut sempit di sisi kanan gawang tapi tembakannya masih menyamping dari sasaran.

Uruguay kesulitan membongkar pertahanan tim tuan rumah. Mereka selalu mandek di sepertiga akhir lapangan.

Terdengar di stadion, suporter Uruguay tampak mencemooh timnasnya sendiri!

Darwin Nunez sempat dijatuhkan di kotak penalti pada menit ke-77. Namun, wasit tidak menilainya sebagai pelanggaran.

Peluang terbaik dari Valverde. Gelandang tengah itu punya ruang tembak di tengah, tapi apesnya tembakannya masih lemah dan mengarah ke gawang.

Gol pertama Peru!

Kebuntuan buat Peru pecah di menit ke-88. Bek Miguel Araujo mencetak gol dengan tandukannya menyambut umpan Quispe. Aliran bola sempat membentur kiper Rochet, untungnya bola masih mengalir kena tiang dan masuk ke dalam gawang.

Laga selesai 1-0 buat Peru. Hasil itu membuat Uruguay tetap berada di peringkat ketiga Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL dengan 15 poin dari sembilan laga. Peru naik ke peringkat kesembilan dengan enam poin lewati Chile. Peru raih kemenangan pertamanya dari sembilan laga.

Susunan pemain

Peru: Gallese, Araujo, Zamrano, Abram, Polo, Sonne (Archimbaud 82′), Castillo, Pena (Garces 90′), Callens (Quispe 72′), Valera, Flores (Reyna 71′).

Uruguay: Rochet, Varela (Ramos 82′), Ugarte, Bueno, Fonseca, De Arrascaeta, Valverde, Nandez (Rodriguez 90′), Araujo, Olivera (Pellistri 46′), Nunez.

(aff/cas)

Membagikan
Exit mobile version