Senin, September 30


Jakarta

Pertamina Lubricants sebagai merek pelumas asal Indonesia merasa puas dengan kemitraan yang dijalin bersama VR46 Racing Team di MotoGP. Sebab, prestasi yang telah diukir tim tersebut terus mengalami peningkatan.

Kini, Marco Bezzecchi menghuni peringkat kesembilan klasemen MotoGP 2024, sementara Fabio Diggia urutan ke-10. Meski belum mampu bersaing di papan atas, namun keduanya terus menunjukkan progress meyakinkan.

Nugroho Setyo Utomo selaku VP Marketing PT Pertamina Lubricants benar-benar puas dengan kemitraan yang terjalin antara kedua pihak. Menurutnya, kerja sama dengan VR46 Racing Team membuat Indonesia lebih dikenal.


“Progress-nya cukup bagus. Race ya begitu, namanya kompetisi kadang di atas kadang di bawah, tetap spiritnya kemudian apa yang diberikan untuk Indonesia, special livery, itu salah satu bentuk apresiasi mereka kepada Pertamina Lubricants dan Indonesia,” ujar Nugroho di Sirkuit Mandalika, Lombok, Sabtu (28/9).

Pertamina Enduro VR46 Racing pakai livery khusus di MotoGP Mandalika 2024 Foto: Dok. Pertamina Enduro VR46 Racing Team

Kemitraan Pertamina Lubricants dan VR46 Racing Team akan berlangsung hingga akhir musim 2026. Ketika ditanya peluang perpanjangan kontrak, Nugroho belum bisa menjawabnya dengan tegas.

“Sambil kita lihat dulu, kan selalu ada evaluasi buat lihat perkembanggannya,” ungkap Nugroho.

Lebih jauh, Nugroho menegaskan, Pertamina Enduro VR46 Racing Team punya basis penggemar yang sangat besar di Indonesia. Hal itu terbukti setelah pihaknya mengadakan jumpa fans di Bali pada Juli kemarin dan parade pebalap pada beberapa hari lalu.

Pertamina Enduro VR46 pakai livery khusus di MotoGP Mandalika 2024 Foto: Dok. Pertamina Enduro VR46 Racing Team

“Sejauh ini sampai sekarang, kita bisa liat antusiasme publik saat meet and greet di Bali dan parade riders luar biasa. Momen-momen itu mereka appreciate dari Indonesia,” tuturnya.

“Partnership kita 2024-2026, tidak hanya di event balap, next year kita ada rencana (menjalin kemitraan) riders academy, kemudian tentu dari sisi teknologi, Pertamina Lubricant ada development teknologi terutama dalam pengembangan program pelumas,” kata dia menambahkan.

(sfn/rgr)

Membagikan
Exit mobile version