Jumat, Oktober 11


Jakarta

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi memperkenalkan secara world premier Nmax terbaru. Kini motor bongsor di kelas 150 cc itu mengusung embel-embel turbo.

Nmax Turbo meluncur di Double Tree by Hilton Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu, (12/6/2024). Nmax Turbo ini merupakan generasi ketiga sejak pertama kali hadir pada 2015.

Dyonisius Beti, President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjelaskan kehadiran Nmax Turbo merupakan produk yang diluncurkan pertama di dunia. Sekaligus menandai menjelang 50 tahun Yamaha berkiprah di Indonesia.


“Kami ingin launching pertama di dunia, launching pertama di Indonesia akan sukses di sini, kita harapkan bisa ekspor ke negara lain,” kata Dyonisius di Double Tree by Hilton Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu, (12/6/2024).

Nmax Turbo menggunakan panel instrumen TFT anyar yang desainnya mirip XMax. Bahkan dilengkapi dengan fitur navigasi Garmin Street.

Sebelumnya Yamaha sudah memberikan teaser Yamaha Nmax terbaru ini dengan ‘powered by turbo’ dan ‘tenaga gahar, racikan teranyar’. Ini menjadi tanda Yamaha Nmax terbaru memiliki output performa yang lebih besar.

Dalam kondisi standar Yamaha Nmax sebelumnya menggunakan mesin 155,09 cc yang bisa menghasilkan daya Maksimum 11,3 kW di 8000 rpm dan torsi puncak 13,9 Nm pada 6.500 rpm. Oh iya, mesin Nmax ini juga memiliki teknologi katup variabel (Variable Valve Actuation). Kini ada fitur turbo untuk mendapat tambahan akselerasi dan deselerasi. Kini dengan desain mesin terbaru, ada kenaikan torsi menjadi 14,2 Nm di 6.500 rpm.

Performa mesin baru pada Nmax Turbo juga turut dioptimalkan dengan adanya teknologi canggih terbaru, yaitu YECVT yang menggantikan sistem CVT konvensional.

Dengan penggunaan teknologi ini, maka Nmax Turbo telah memiliki fitur Riding Mode yang menawarkan 2 mode berkendara, yaitu T-Mode (Town Commuting) dan juga S-Mode (Sport Touring) yang dapat dioperasikan melalui tombol “Mode” pada bagian depan stang kemudi kiri

Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Mfg menjelaskan NMax Turbo mempunyai dua pilihan riding mode yaitu T mode untuk commuting dan S mode untuk mode sport.

T mode digunakan untuk diperkotaan sedangkan S mode bisa digunakan untuk touring, jalan menanjak, berboncengan dan bermanuver untuk menyusul kendaraan lain.

Anton menjelaskan fitur turbo itu bisa didapatkan melalui tombol Y Shift. Fitur ini tidak tersedia pada Nmax Neo dan Neo S.

“Mesin Nmax turbo sudah menggunakan YELVT yang sudah terintegrasikan mesin bluecore VVA,” ujar Anton.

Berdasarkan pengetesan internal Yamaha, fitur Turbo ini bisa berakselerasi dari titik nol ke 100 meter bisa diraih dalam waktu 7,2 detik. Sedangkan Nmax versi sebelumnya memakan waktu 7,43 detik.

Nmax Turbo mampu berakselerasi lebih cepat untuk menempuh jarak 200 meter dibandingkan dengan Nmax generasi sebelumnya, dengan selisih jarak terpaut 9,2 meter

Y-Shift sendiri mampu memberikan sensasi berkendara berbeda karena fungsinya mampu membantu pengendara untuk melakukan akselerasi kecepatan secara instan layaknya “Turbo” dengan 3 tingkatan, yakni Low (1), Medium (2), dan High (3) sehingga cocok dioperasikan ketika ingin mendahului kendaraan di depan, melewati tanjakan, ataupun saat berkendara tandem. Tidak hanya saat akselerasi, Y-Shift juga dapat digunakan untuk melakukan deselerasi kecepatan motor ketika menghadapi jalanan yang menurun dan juga saat masuk ke tikungan (cornering).

Yamaha terbaru varian Turbo paling tertinggi dibekali berbagai fitur kekinian, di antaranya: Y-Connect, Electric Power Outlet, Smart Key System, YECVT, Dual Channel ABS, Multi Information Display, TFT Special Navigation System, dan Spesial TechMax Seat.

Pada kesempatan launching Nmax teranyar, Yamaha Indonesia juga turut meluncurkan varian spesial, yakni Nmax Turbo Tech Max Ultimate yang mendapatkan tambahan part spesial yang tidak ada pada varian lainnya. Part spesial tersebut adalah Performance Damper yang berfungsi untuk meningkatkan stabilitas serta handling saat berkendara. Motor ini dijual dalam edisi terbatas. Berikut harga Yamaha Nmax terbaru.

Harga Yamaha Nmax

  • Yamaha Nmax Neo: Rp 32.700.00
  • Yamaha Nmax Neo S: Rp 33.700.000
  • Yamaha Nmax Turbo: Rp 37.750.000
  • Yamaha Nmax Turbo Tech Max: Rp 43.250.000
  • Yamaha Nmax Turbo Tech Max Ultimate: Rp 45.250.000

Simak Video “Yamaha Lexi LX 155 Meluncur, Panaskan Pasar Skutik!
[Gambas:Video 20detik]
(riar/dry)

Membagikan
Exit mobile version