Senin, September 23


Bandung

Kericuhan terjadi usai pertandingan Liga 1 antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta. Beberapa oknum penonton memasuki lapangan.

Big match Persib Bandung vs Persija Jakarta tersaji di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024) sore. Maung Bandung mengakhiri duel dengan kemenangan 2-0.

Kemenangan Persib dihasilkan lewat gol Dimas Drajad dan Ryan Kurnia. Begitu wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, situasi di stadion mulai tidak kondusif.


Pemain kedua tim langsung digiring petugas keamanan masuk ke ruang ganti. Dari situ, kericuhan mulai pecah di tribun penonton. Kericuhan diawali lemparan dari tribun dan disusul masuknya oknum penonton ke lapangan.

Petugas steward yang ada di sisi lapangan jadi sasaran amukan penonton. Mereka ditendangi dan dipukuli. Saking banyaknya penonton yang masuk ke lapangan, pagar pembatas bahkan ambruk.

Petugas kepolisian langsung bertindak dengan memukul mundur penonton. Situasi kemudian perlahan berangsur kondusif. Belum ada keterangan apapun terkait kericuhan tersebut baik dari manajemen Persib maupun pihak keamanan.

Berita ini sudah tayang di detikJabar dengan judul “Ricuh Usai Laga Persib Vs Persija, Steward Jadi Sasaran Bobotoh”. Artikel lengkapnya bisa dibaca di sini.

(bay/cas)

Membagikan
Exit mobile version