Senin, September 23


Jakarta

MotoGP Mandalika bertajuk Pertamina Grand Prix of Indonesia (IndonesianGP) tinggal menghitung hari. MotoGP di sirkuit kebanggaan Indonesia di Lombok, Nusa Tenggara Barat, ini akan digelar akhir pekan ini pada 27-29 September 2024.

Penyelenggara MotoGP Mandalika terus mematangkan persiapan balapan di Pertamina Mandalika International Circuit, kawasan The Mandalika, Lombok Tengah, NTB. PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau ITDC bersama PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara Jaya terus melakukan berbagai persiapan di beberapa sektor, termasuk kedatangan logistik dan juga penukaran tiket elektronik yang sudah dibeli oleh masyarakat.

Logistik tahap pertama telah tiba di Pertamina Mandalika International Circuit pada Kamis (19/9/2024). Logistik MotoGP yang telah tiba itu dikemas dalam 18 kontainer.


“Kami telah melakukan persiapan matang untuk menyambut kedatangan logistik ini. ITDC dan MGPA bekerja sama dengan pihak Bea Cukai Mataram untuk memastikan semua proses berjalan lancar. Saat ini, kami tinggal menunggu pengiriman tahap selanjutnya, setelah balapan di Misano akhir pekan ini, yang seluruhnya telah diatur oleh Dorna Sports agar dapat tiba tepat waktu,” ujar Vice Chairman Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024, Priandhi Satria, dalam keterangan tertulisnya dikutip Senin (23/9/2024).

Logistik MotoGP Tiba di Sirkuit Mandalika Foto: Pool

Pengiriman mencakup berbagai perangkat penting untuk mendukung penyiaran MotoGP oleh Dorna Sports, seperti TV compound, perlengkapan broadcast, hospitality, banners, ATC, dan bahan bakar.

Kedatangan logistik akan berlangsung secara bertahap. Sebab, MotoGP putaran ke-14 masih berlangsung sampai akhir pekan kemarin di Misano, Italia. Perlengkapan lainnya, termasuk logistik untuk tim-tim balap, diperkirakan akan tiba pada tanggal 24-25 September 2024.

Semua barang yang telah tiba di Pertamina Mandalika International Circuit, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika telah menjalani proses pemeriksaan ulang oleh pihak Bea Cukai Mataram untuk memastikan kelengkapan dan kesiapan dalam mendukung jalannya ajang balap internasional ini.

“Kita akan terus mematangkan persiapan dengan berkoordinasi bersama Dorna Sports serta pihak pemeriksa dari Bea Cukai, termasuk aparat keamanan untuk menjamin semua logistik tiba tepat waktu. dan dilakukan sesuai prosedur yang berlaku guna memastikan semua barang yang tiba sesuai dengan data dan kemasan pengiriman,” kata Priandhi.

(rgr/dry)

Membagikan
Exit mobile version