Rabu, Juni 26


Jakarta

Presenter Irfan Hakim sangat antusias menyambut Hari Raya Idul Adha tahun ini. Setiap tahunnya, ia memang sering menyiapkan sapi-sapi jumbo dan tahun ini dirinya akan menyembelih sebanyak empat sapi jumbo berukuran lebih dari 1 ton.

Masing-masing sapi yang akan disembelih nanti memiliki nama masing-masing agar ada ikatan emosional antara presenter kelahiran Bandung itu dengan sapi-sapi kurbannya.

“Tahun ini alhamdulillah menemukan beberapa ekor lainnya, ada Condrosimo, kemudian ada Janoko, ada Bomber, Nicki, itu dari tahun-tahun sebelumnya juga mempersiapkan kandangnya saja sudah spesial. Jadi gue tuh nganggepnya partner akhirat,” kata Irfan Hakim saat ditemui di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (15/6/2024).


Khusus untuk hewan kurbannya, Irfan Hakim bahkan sudah menyiapkan kandang serta cow-keeper untuk masing-masing sapi.

“Gue di sini banyak banget hewan peliharaan, tapi untuk hewan kurban itu dapat spesial lagi penanganannya. Untuk tahun ini gue sampai bikin kandang khusus buat mereka, bikinnya itu empat,” tutur Irfan Hakim.

Tak mudah mengurus sapi jumbo karena porsi makan dari hewan tersebut jauh lebih banyak dari sapi-sapi biasanya.

“Jadi sapinya itu kan rata-rata 1 ton up, jadi kalau ngasih makan hewan itu harus 10 persen dari berat badannya, karyawan gue sudah pada kebingungan, rumput-rumput sudah mulai pada habis karena rebutan sama para penjual hewan kurban di sekitar sini juga,” terang Irfan Hakim.

Masa perpisahan dengan hewan kurbannya tinggal sedikit lagi, Irfan Hakim setiap malamnya selalu menyempatkan untuk deeptalk untuk mempererat ikatan emosionalnya.

“Gue juga rencananya entar malam suka ada sesi ngobrol sama hewan kurbannya. Kan entar malam itu dia mau ada ngobrol sama semua hewan kurban gue. Entar malam biasanya tuh sudah mulai galau-galau,” pungkasnya.

(ahs/mau)

Membagikan
Exit mobile version