Kamis, Oktober 17
Riffa

Asosiasi Sepakbola Bahrain (BFA) menolak tim nasional mereka bermain di Indonesia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026. Ini pernyataan lengkap BFA.

Laga kontroversial Bahrain vs Indonesia yang berakhir 2-2 berbuntut panjang. Fans Garuda, yang kecewa dengan keputusan wasit Ahmed Al Kaf memberikan gol lawan di luar menit injury time, meluapkan emosi mereka di dunia maya.

Akun media sosial BFA, Timnas Bahrain beserta para pemainnya, menjadi sasaran kekecewaan penggemar Timnas Indonesia. Mereka melontarkan kata-kata hinaan hingga dianggap mengancam oleh Bahrain.


Tidak hanya sekadar melontarkan makian dan hinaan di kolom komentar media sosial, akun website dan media sosial Asosiasi Sepakbola Bahrain turut jadi sasaran percobaan peretasan. Beberapa fans turut menamai beberapa tempat di map online Bahrain dengan tulisan ‘AFC MAFIA’.

Ancaman dan serangan siber dari fans Timnas Indonesia membuat Bahrain kena mental. BFA pun meminta laga berikutnya kontra King Indo pada Maret 2025 digelar di luar Indonesia.

BFA berpendapat Timnas Bahrain tidak merasa aman apabila laga digelar di Indonesia. Mereka menyampaikan penolakan bermain di Jakarta, Rabu (16/10/2024) malam WIB.

[Gambas:Instagram]

[Pernyataan Lengkap Bahrain di Halaman Selanjutnya]

Membagikan
Exit mobile version