Selasa, Oktober 1

Jakarta

Banyak kisah seputar perjuangan ibu hamil. Mulai dari jualan makanan untuk biaya melahirkan, sampai ditipu saat pesan makanan yang diidamkan.

Perjalanan kehamilan setiap wanita tentunya berbeda. Ada yang mulus dan tidak terlalu banyak keluhan, tapi ada juga ibu hamil yang harus berjuang dengan perubahan hormon, kondisi ekonomi sampai tanggung jawabnya sebagai istri.

Lewat media sosial dan forum online, banyak ibu hamil yang membagikan kisah perjuangan mereka. Ada ibu hamil yang tetap gigih berjualan makanan di pinggir jalan demi biaya persalinan buah hati.


Kemudian ada ibu hamil yang rela masak selama berjam-jam untuk menyiapkan makanan suaminya. Sampai ada kisah ibu hamil yang ditipu ketika beli makanan yang diidamkannya.

Berikut beberapa kisah perjuangan ibu hamil yang sempat viral di media sosial.

1. Ibu Hamil Masak untuk Suaminya

Perjuangan Ibu Hamil, Jualan Makanan hingga Ditraktir Makan Foto: Site News

Jelang kelahiran sang buah hati, wanita asal Jepang ini justru masih harus menyiapkan masakan yang banyak untuk suaminya selama 30 hari kedepan. Padahal saat itu masa kehamilannya sudah masuk 9 bulan.

Kisah ini dibagikan oleh wanita tersebut di X (Twitter), menurutnya ia khawatir sang suami makannya tidak terurus selama dia menjalanni proses melahirkan dan pemulihan. Akhirnya dia memutuskan untuk masak stok makanan selama satu bulan dan disimpan dalam freezer untuk sang suami.

Tentunya aksi ini menimbulkan pro dan kontra dari netizen. Ada yang melihatnya sebagai bentuk kasih sayang, tapi ada juga yang merasa suami dari ibu hamil itu tidak pengertian.

2. Jualan Nasi Demi Biaya Persalinan

Perjuangan Ibu Hamil, Jualan Makanan hingga Ditraktir Makan Foto: Site News

Tidak sedikit ibu hamil di luar sana yang masih berjuang meskipun sudah mendekati hari lahiran. Beberapa ibu hamil masih rela bekerja bahkan, berjualan. Seperti ibu hamil di Malaysia ini yang masih semangat jualan nasi lemak, sekalipun usia kandungannya sudah 9 bulan.

Melalui unggahan video di TikTok @byzilaa, seorang wanita hamil menarik perhatian banyak orang. Wanita bernama Zila ini diketahui sedang mengandung 9 bulan. Namun, dalam video-video di TikToknya, ia tampak masih semangat berjualan nasi lemak.

Di usia kandungan yang mendekati waktu persalinan, Zila diketahui masih menjual nasi lemak setiap hari. Wanita asal Malaysia ini pun menjual nasi lemaknya dari bagasi mobil. Harga nasi lemaknya dibanderol RM 1 atau sekitar Rp 3 ribuan saja. Zila mengungkap ia berjualan nasi lemak dengan harapan bisa mendapat tambahan uang setelah melahirkan.

3. Ibu Hamil Jualan Jagung di Pinggir Jalan

Perjuangan Ibu Hamil, Jualan Makanan hingga Ditraktir Makan Foto: Site News

Diceritakan pengguna Twitter @thebulnist, ada seorang ibu hamil yang tengah berjuang menghidupi anak yang dikandung dan keenam anak lainnya.

Ibu hamil itu itu bernama Nurul Shahzamul Hidayah Mohd Sham, yang merupakan bibi dari @thebulnist. Sang bibi rupanya sedang hamil tujuh bulan. Selain itu, Nurul juga memiliki enam orang anak lainnya. Di tengah rasa bahagia untuk menantikan kelahiran anaknya, Nurul justru merasakan hal menyedihkan juga. Pasalnya, sang suami telah meninggalkan dirinya tanpa kabar.

Kejadian tersebut membuat Nurul harus berjuang seorang diri untuk menghidupi anak-anaknya dan juga untuk biaya persalinan.

Hingga akhirnya Nurul bertekad untuk berjualan jagung. Jagung tersebut dijajakan di pinggir jalan. Harga yang ditawarkan untuk 5 jagung adalah sekitar RM 10 atau setara dengan Rp 34.000. Selain jagung, Nurul juga berjualan nasi lemak. Satu bungkus nasi lemak dibanderol sekitar Rp 3.000-an saja.

Membagikan
Exit mobile version