Minggu, Oktober 6


Jakarta

Paula Verhoeven saat ini sudah memutuskan untuk menggunakan hijab. Istri Baim Wong itu bercerita bagaimana perjalanan hijrahnya sampai membawanya di titik saat ini.

Cerita itu disampaikan ibu dua anak tersebut saat berbincang dengan host Rumpi, Feni Rose pada Kamis (3/10/2024). Dikatakan perempuan yang mengawali kariernya dengan menjadi seorang model itu, keinginan untuk berhijab memang sudah ada sejak beberapa tahun lalu.


“Waktu dulu umrah sama Baim itu sebenarnya sudah ada keinginan untuk berhijab. Tapi kenapa ya kadang ada gitu (halangan) kayak aku merasa, ‘Kok ribet ya kalau mau wudhu’, terus suka ngerasa, ‘Kok gerah’, ya gitu deh suka ngeluh kayak ya budeg gitu,” buka cerita Paula Verhoeven.

Sampai akhirnya, Paula Verhoeven berbagi cerita dengan teman-temannya mengenai keinginannya menutup aurat kenapa sampai saat ini belum terpanggil jiwa untuk itu.


“Kata teman-teman aku, ‘Tenang saja, Pau nanti hilang sendiri kok’, gitu katanya. Nah di sana aku terus menunggu hidayah itu, aku tahu berhijab itu kewajiban seorang muslim, tapi aku masih mencari gitu…,” tuturnya lagi.

Sampai akhirnya umrah untuk kedua kali dengan Baim Wong, Paula Verhoeven mengaku berdoa dengan keras agar terus diberikan hidayah bisa memantapkan hati agar bisa menutup auratnya.

“Aku berdoa lagi, pas tawaf itu aku benar-benar ya Allah mau memantapkan hati untuk berhijab. Kata orang kan kita mengubah diri sebelum 40 tahun ya, nah sebisa mungkin aku maunya sebelum 40 tahun gitu. Ya berproses sih semoga istikamah,” imbuhnya.

Mengenai keputusannya itu, Paula Verhoeven juga sempat meminta izin kepada Baim Wong.

“Aku izin ke Baim waktu itu,’Eh, aku mau berhijab boleh nggak?’. Ya aku bilang aku takut mati, tapi setelah dia bilang boleh rasanya lega dan mantap gitu,” urainya lagi.

(wes/pus)

Membagikan
Exit mobile version