Sabtu, September 28


Jakarta

Komedian Narji Cagur blak-blakan memiliki tanah seluas 1.000 hektar. Berikut perjalanan kariernya.

Narji sudah suka akan dunia komedi semenjak kuliah. Ia lalu membentuk grup lawak Cagur bersama Denny dan Sapto. Kelompoknya itu sempat berganti personel dari Bedu sampai Wendy yang masuk.

Pria bernama asli Sunarji itu lalu masuk ke layar kaca bersama Cagur lewat acara Chating atau Canda Itu Penting di salah satu TV nasional mulai tahun 1998. Dari situ, namanya begitu dikenal.


Beberapa program TV bersama grup lawaknya kerap diisi oleh Narji. Sampai di 2008, ia coba jadi host bareng Andhika Pratama dan Gading Marten dalam acara musik Inbox.

Narji jadi host Inbox selama kurang lebih delapan tahun. Setelahnya ia mulai berakting di sinetron, seperti Super Dede, Kun Anta, hingga Julaiha Princess Betawi.

Pemilik gelar Sarjana Pendidikan dari Universitas Negeri Jakarta itu juga pernah main film. Ia terlibat di Cintaku Selamanya (2008) dan Pijat Atas Tekan Bawah (2009).

Dari banyaknya pekerjaan yang pernah dijalani dulu, Narji di usianya yang tahun ini 47 tahun tersebut rupanya menyimpan investasi yang tak main-main. Ia punya lahan seluas 1.000 hektar.

“Ada sekitar 1.000 hektar, yang setengahnya wakaf, setengahnya lagi sengketa. Ada di Pekalongan, Pamulang, sekitaran Parung,” ujarnya di studio Pagi Pagi Ambyar Trans TV, Jakarta Selatan, kemarin.

Narji mengaku sudah sejak muda punya sawah. Ia juga tak menampik apa yang dimiliki saat ini merupakan kepiawaian istrinya, Widiyanti, dalam mengatur keuangan.

“Awalnya dari muda sudah begitu dan bini gue juga aneh, tiap gue kasih uang bulanan kadang-kadang disimpan terus pas mudik dia bilang ‘yah, itu sawah yang baru’,” tuturnya.

Punya lahan yang banyak, Narji Cagur lagi hobi bertani. Ia belajar dari mertuanya yang seorang petani.

“Gue lagi hobi bertani segala macam, lagi banyak belajar pertanian, jadi lagi explore banget gimana cara ngolah tanah yang sudah kena unsur kimia gimana balikin ke natural. Lagi banyak proses nanem, karena mertua gue petani banget,” katanya.

Saksikan Live DetikPagi:

(mau/pus)

Membagikan
Exit mobile version