Sabtu, September 21


Jakarta

Dustin Tiffani kini jadi salah satu komedian terkenal. Sebelum berada di posisi saat ini, ia memulai dari bawah.

Pria yang dijuluki Zero Logic itu pernah jadi kuli. Setelah itu, ia beralih ke pekerjaan lain dan coba ikutan kuis-kuis yang ada di radio sampai media sosial.

“Kuli panggul air pernah, terus ke percetakan lama di situ. Percetakan jalan sambil main-main kuis. Dia disebut sama teman-temannya Raja Kuis, selalu menang soalnya,” ujar ibunda Dustin Tiffani dalam FYP Trans7 yang tayang 13 September 2024.


Dustin Tiffani membenarkan soal selalu mujur menang kuis. Ia bahkan punya barang-barang mahal dari kebiasaannya ikut kuis.

“Pernah punya HP delapan total dapat, PS4 pernah dapat, airpod juga pernah dapat,” tuturnya.


Lalu Dustin memulai karier di dunia hiburan ketika ditarik Majelis Lucu Indonesia, di mana ia membawakan konten Pingin Siaran. Majelis Lucu menggaetnya karena dianggap sangat aktif di media sosial.

Dari situ, Dustin Tiffani menarik perhatian pihak program TV. Ia diajak jadi tamu untuk acara Malam Malam pada 2020.

Pundi-pundit penghasilan pemilik 482 ribu di Instagram itu pun makin banyak. Hal itu terjadi seiring dirinya mulai banyak mengisi program TV dan off air.

“Bangga sama Dustin. Terus saya bilang sebelum apa-apa beli rumah dulu,” kata ibunda Dustin.

Dustin Tiffani mengaku pernah dibayar ratusan juta untuk melawak. Bahkan ia tak masalah harus diatur untuk batuk, yang kerap jadi ciri khasnya di setiap acara.

“Iya benar alhamdulillah (pernah dibayar Rp 500 juta). Iya ada arahannya (diminta batuk),” ujarnya.

Dustin pun kini bisa punya rumah dan mobil yang dibeli secara tunai, totalnya Rp 1,8 miliar. Ia bahkan belum lama ini sudah menikah dengan pujaan hatinya, Ditha Rizky Amalia, dan sampai menggelar resepsi empat kali.

“Ya alhamdulillah nggak tahu ya rezeki orang menikah ada saja. Tanpa diduga-duga kita bisa menjalaninya sampai sekarang ini dan tahap terakhir,” pungkasnya.

(mau/pus)

Membagikan
Exit mobile version