Jumat, Oktober 25

Jakarta

Buah tak hanya dikonsumsi langsung, tapi juga kerap diolah menjadi kue atau masakan. Perhatikan beberapa kesalahan dalam memasak buah yang sebaiknya dihindari.

Beberapa jenis buah umum dimasak menjadi kue yang manis nikmat. Di antarnya seperti pisang, stroberi, blueberry, dan lainnya.

Selain kue, buah juga diolah bersama masakan yang gurih, meski tak umum. Beberapa kali ditemukan pada campuran nasi goreng, sup, ataupun tumisan.


Dilansir dari Mashed (17/10), ada beberapa kesalahan memasak buah yang kerap dilakukan. Mulai dari cara memotong buah hingga cara mengolahnya.

Berikut 5 kesalahan yang kerap dilakukan ketika memasak buah:

1. Potongan Buah Terlalu Kecil

kesalahan dalam memasak buah Foto: Getty Images/iStockphoto

Saat memasak menggunakan buah, pastinya harus dipotong-potong terlebih dahulu. Kesalahan yang umum dilakukan oleh banyak orang adalah memotong buah dengan potongan terlalu kecil.

Potongan buah berbentuk dadu yang terlalu kecil atau irisan tipis ini menyebabkan buah tidak dapat mempertahankan strukturnya. Hal ini dikarenakan buah akan menyusut dan hancur terkena suhu panas.

Buah yang potongannya terlalu kecil juga dapat matang terlalu cepat. Sehingga bagian dalamnya terlalu matang dengan permukaan luar yang kecokelatan.

2. Berpikir Buah Hanya Cocok untuk Hidangan Manis

kesalahan dalam memasak buah Foto: Getty Images/iStockphoto

Buah-buahan umum diolah menjadi bahan campuran kue yang nikmat. Banyak dikreasikan menjadi sajian dessert, seperti kue, donat, es krim, dan lainnya.

Jika berpikir buah hanya cocok untuk hidangan manis, itu adalah sebuah kesalahan. Karena, buah dapat menambah cita rasa yang luar biasa pada hidangan gurih. Sehingga, dapat memberikan sentuhan baru pada masakan.

Contohnya pada sajian salad, buah bisa menjadi paduan yang pas bersama green salad. Buah dalam racikan salad ini bisa memberikan sensasi manis. Kamu bisa mencampurkan irisan apel atau pir, jeruk mandarin juga cocok dengan bayam.

Buah akan menyeimbangkan rasa pahit pada sayuran. Potongan buah pada salad ini juga dapat menambahkan tekstur.

Selain salad, buah juga cocok dipadukan dengan pizza keju yang gurih, contohnya pizza nanas. Buah nanas juga kerap ditambahkan pada sajian nasi goreng, tumisan daging, hingga sup.

Simak Video “Hal-hal yang Perlu Diperhatikan saat Memanaskan Ulang Makanan
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version