Minggu, Oktober 27


Jakarta

Informasi berikut ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapapun melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Seorang lansia berusia 101 tahun ditemukan tewas gantung diri di rumahnya di kawasan Koja, Jakarta Utara, pada Jumat (25/10) pagi. Hal itu dikonfirmasi oleh Kapolsek Koja Kompol Andry Suharto.

“Penemuan mayat gantung diri seorang perempuan,” kata Andry dalam keterangannya, Sabtu (26/10/2024).


Andry menjelaskan jasad korban pertama kali ditemukan oleh salah satu anggota keluarganya yang berusia 58 tahun. Saat itu, dia menyebut korban sudah dalam kondisi leher tergantung.

“Setelah dilakukan pemeriksaan pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” ujar Andry.

Andry mengungkap, dari hasil penyelidikan sementara, sehari sebelum kejadian korban sempat menemui para tetangganya. Korban meminta maaf jika ada kesalahan yang pernah diperbuatnya.

“(Korban) meminta maaf jika ada kesalahan dan mengeluhkan sakit pinggang yang sudah lama dialaminya,” imbuh Andry.

Andry menduga penyakit yang tak kunjung sembuh menjadi penyebab korban nekat mengakhiri hidupnya.

“Pihak keluarga korban keberatan dan tidak menginginkan jenazah dibawa ke RS untuk dilakukan otopsi dan menerima kematian korban dengan ikhlas dan sebagai musibah,” pungkas dia.

(ond/dnu)

Membagikan
Exit mobile version