Selasa, Juli 2


Jakarta

Insiden yang merugikan pengendara bisa saja terjadi di jalan raya. Berbagai modus kejahatan dilancarkan oknum tertentu yang menyasar para pengendara mobil. Salah satunya berpura-pura tertabrak mobil dan meminta pengendara bertanggung jawab.

Belum lama ini, terjadi insiden mengejutkan di wilayah Kalideres, Jakarta Barat. Seorang ibu bersama anaknya tiba-tiba terjatuh di depan mobil yang melintas.

Kejadian ini awalnya memicu kesalahpahaman di antara masyarakat yang menyaksikan. Masyarakat mengira pengemudi mobil tersebut sebagai penyebab kecelakaan. Namun, rekaman dashcam berhasil mengungkap kebenaran dan membebaskan pengemudi dari tuduhan yang tidak berdasar.


Pengemudi yang terlibat dalam insiden itu, Rizky, menggunakan dashcam sebagai bukti bahwa dirinya tidak bersalah. Dascham Dekka dengan resolusi 4K menunjukkan bahwa ibu dan anak tersebut jatuh bukan karena tertabrak mobil, melainkan karena gagal menaiki kendaraan bermotor yang sedang diparkir di tepi jalan.

“Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di jalan, namun sekarang setidaknya kita memiliki bukti yang cukup bisa diandalkan,” kata Rizky setelah menunjukkan rekaman dashcam kepada pihak berwenang dikutip dari siaran pers yang dirilis Dekka.

Dashcam Dekka Foto: Dok. Super Spring

CEO PT Superspring, produsen dashcam Dekka, Arianto Furiady, mengatakan keberadaan dashcam beresolusi tinggi semakin penting mengingat maraknya kasus kecelakaan palsu yang sudah ditargetkan di jalan-jalan yang tidak terpantau CCTV. Kasus-kasus ini sering kali bertujuan untuk meminta tebusan dari pengendara yang lewat, meski tanpa bukti.

Biasanya, pelaku dari kejadian seperti ini sudah bekerja sama dengan preman setempat, menjadikan pengendara sebagai korban yang mudah dieksploitasi. Peran dashcam dalam kasus ini tidak hanya membantunya membuktikan ketidakbersalahannya, tetapi juga menjadi bukti betapa pentingnya perangkat ini dalam menjaga keamanan di jalan raya.

Dengan rekaman beresolusi tinggi, setiap insiden bisa dianalisis dengan tepat, menghindarkan pengendara dari kesalahpahaman dan potensi kerugian yang lebih besar.
Peristiwa ini menjadi pengingat bagi semua pengendara untuk selalu waspada dan mempertimbangkan penggunaan dashcam berkualitas tinggi sebagai langkah preventif dalam menghadapi situasi tak terduga di jalan.

“Dekka menawarkan complete-solution artinya harga yang kami tawarkan itu gratis biaya pasang, gratis memory-card, dan juga sudah termasuk hard-wire kit. Pembeli tidak perlu repot lagi mencari bengkel tempat pasang dan tidak ada biaya tersembunyi lainnya,” kata Arianto.

Dashcam Dekka juga memiliki garansi selama 2 tahun. Jika dalam masa garansi terdapat kerusakan, garansi ganti baru. T

Berikut Tipe dan Harga Lengkap Dashcam DEKKA :

  • DK10 1 Camera: Free Memory 64 GB, harga Rp 999.000
  • DK20 2 Camera: Resolusi 2k, Free Memory 64 GB, harga Rp 1.999.000
  • DK40 2 Camera: Resolusi 4K, Free Memory 128 GB, harga Rp 2.499.000.

(rgr/riar)

Membagikan
Exit mobile version