Senin, Juli 1


Leipzig

Pepe memecahkan rekor sebagai pemain tertua main di Euro, usianya 41 tahun di Euro 2024 ini. Permainan sang bek tengah tidak terlihat uzur seperti usianya!

Kepler Laveran Lima Ferreira alias Pepe menjadi sosok penting di lini pertahanan Portugal. Posisinya di bek tengah tidak tergantikan, walau usianya sudah 41 tahun.

Dari dua laga Portugal di Euro 2024, Pepe selalu bermain sebagai starter. Portugal pun menang terus dan sudah kunci tiket ke babak 16 besar meski masih menyisakan satu laga lagi di Grup F.


Pepe tampil tangguh. Di laga kontra Ceko, dirinya catatkan tiga tekel sukses dan tiga kali menangi duel udara. Di laga kontra Turki, dirinya catatkan tiga kali tekel sukses.

Pelatih Portugal, Roberto Martinez dibuat kagum oleh Pepe. Baginya, Pepe tidak kelihatan seperti pemain berusia 40-an tahun!

“Ketika saya melihat Pepe bermain, saya tidak percaya usianya sudah 41 tahun,” katanya dilansir dari The Guardian.

“Lihatlah caranya membaca permainan dan berkompetisi di lapangan, dia adalah contoh bagi semua pesepakbola Portugal dan juga contoh bagi semua pesepakbola di dunia,” tegasnya.

Pepe sudah melakukan debutnya di Timnas Portugal sejak tahun 2007. Pepe sudah kemas 139 penampilan.

Roberto Martinez pun tidak ada sedikit pun keraguan untuk membawa Pepe ke Euro 2024. Menurutnya, Pepe sangat menjaga fisik dan mentalnya untuk bisa bersaing di level tertinggi.

“Ada dua alasan, pertama dia memanfaatkan 24 jam hidupnya untuk menjadi pesepakbola profesional. Terlihat mudah, tapi itu adalah hal yang sulit. Pepe masih melakukan segalanya sampai hal detail untuk bisa bermain,” ungkap Martinez.

“Kedua yang terpenting, kecintaannya pada sepakbola yang tidak hanya di lapangan tapi sampai ke gaya hidupnya. Dia punya gen yang tidak bisa Anda beli di mana pun,” tutupnya.

(aff/cas)

Membagikan
Exit mobile version