Kamis, Oktober 17


Jakarta

Kekalahan Timnas Indonesia dari China membuat Thom Haye menyimpan sesal. Dragon Team dinilai bermain sepakbola secara negatif.

Saat bertanding dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, Selasa (15/10/2024), Indonesia kalah dengan skor akhir 1-2. Gawang tim Merah Putih bobol pada babak pertama akibat aksi dari Behram Abduwelli dan Yuning Zhang.

Indonesia cuma bisa membalas sekali dengan gol Thom Haye pada menit ke-86. Thom Haye memanfaatkan bola kedua hasil lemparan jauh Pratama Arhan.


Pada laga ini, Indonesia sejatinya sangat dominan dengan penguasaan bola lebih dari 70 persen. Demi menjaga keunggulan, China bahkan menerapkan permainan negatif dan itu membuta Thom Haye menyesali kekalahan ini.

“Kami bermain melawan tim yang hanya tahu bagaimana cara jatuh dan membuang waktu. Timnas China tidak bermain sepakbola yang sebenarnya,” kata Thom Haye dilansir dari Dongqiudi.

“Saya merasa menyesal. Kami kebobolan dua gol dengan mudah, tetapi kami bermain bagus dan tim ini masih cukup tangguh,” sambungnya.

Gol Haye ini menjadi gol ke-100 Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong. Dalam 51 pertandingan bersama kochi-nim asal Korea Selatan itu, Indonesia mencatatkan 24 kemenangan, 13 hasil imbang, dan 14 kali menelan kekalahan.

(ran/bay)

Membagikan
Exit mobile version