Rabu, September 18


Jakarta

Artis senior Puput Novel meninggal 8 September lalu. Kepedihan ditinggal wanita 50 tahun itu masih dirasakan adiknya, Mentari Novel, sampai sekarang.

Sebab, ada penyesalan yang masih dipikirkan Mentari terkait Puput. Hal itu soal rencana menggarap album bareng.

“Ya itulah sebenarnya yang beberapa hari ini aku pikirin itu penyesalan itu kenapa nggak dipercepat, kenapa nggak segera, karena aku pikir kakak pulang nggak segera ini, umur lebih panjang,” ujarnya dalam Rumpi No Secret Trans TV pada 12 September 2024.


Bintang film Single Part 2 itu sudah ada rencana menggarap album bareng Puput Novel dari 2021. Ia kala itu begitu nggak sabar untuk memulai.

“Rencananya itu dia mau ngerjain album adik, Prince Husein, terus aku, dan aku mau garap bareng. Kakak mau tuh, karena sudah lama nggak berkarya,” tuturnya.


Mentari Novel mengaku baru tahu Puput sakit 1,5 tahun yang lalu. Kala itu, ia menyebut kakaknya tak memperlihatkan kondisinya dan berupaya tetap sehat.

“Belum tahu kakak sakit. Pas ngomongin itu (album) belum ada ngomong sakit. Aku tahu kakak sakit itu 1,5 tahun lalu. Jadi aku beberapa kali mau ajak kakak, dia bilang sakit mulu. Terus baru bilang kakal lagi sakit dan di situ terlihat sehat,” katanya.

Saat Puput Novel dibawa ke rumah sakit, Mentari bergegas melihat. Ia juga sempat berkomunikasi dengan kakaknya untuk yang terakhir kali.

“(Puput bilang) Ne cantik, ne cantik. Aku sedih saja karena dia nahan sakit. Aku bilang, kak kucingnya sudah aku amanin, karena kita suka rescue kucing. Dia terakhir chat nanyain kucing,” pungkasnya.

(mau/wes)

Membagikan
Exit mobile version