Sabtu, September 28


Jakarta

Pelawak senior Parto Patrio belakangan sedang dalam kondisi yang kurang sehat. Ia divonis mengidap batu ginjal hingga dirawat dan membutuhkan tindakan operasi.

Batu ginjal yang ada pada diri Parto juga berawal dari jumlah asam urat yang tinggi pada dirinya. Namun bukan hanya itu saja, Parto juga menyebutkan hal lain yang membuatnya drop karena batu ginjal.

“Kata dokter batunya itu adalah batu asam urat. Bukan karena kurang minum juga. Jadi kurang minum satu (penyebab pertama), sama batu dari asam urat,” ujar Parto di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, kemarin.


Bukan hanya itu saja, pemilihan makanan sehari-hari juga mempengaruhi kesehatan Parto. Salah satunya dengan mengkonsumsi kacang-kacangan.

Parto sempat mengaku sangat menyukai kacang sehingga ia sering mengkonsumsinya. Ini juga jadi pemicu timbulnya asam urat yang tinggi.

Tapi, alasan Parto mengkonsumsi kacang bukan sebatas suka saja, ia kuga berpikir hal itu dapat memperbaiki kondisi jantungnya. Hanya saja kini justru berimbas pada sakitnya yang lain.

“Saya suka kacang. Karena katanya itu kacang bagus untuk kesehatan jantung. Cuma efeknya ternyata asam urat,” jelas Parto.

Parto juga menjelaskan bahwa masalah pada ginjalnya memang sudah diketahui sejak lama. Namun baru sekarang ia mengetahui bahwa pasir yang ada di ginjalnya sudah menggumpal menjadi batu.

Simak Video “Eko Patrio Ceritakan Sakit yang Diderita Parto hingga Dioperasi
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)

Membagikan
Exit mobile version