Minggu, Juni 30


Jakarta

Penerbangan Cathay Pacific Airways terpaksa putar balik ke landasan awal karena ada kesalahan teknik di sayap pesawat. Maskapai pun meminta maaf.

Diberitakan South China Morning Post, Kamis (27/6/2024) masalah mekanis itu terjadi pada penerbangan Cathay Pacific Airways dari Paris menuju Hong Kong pada Rabu (26/6). Belum satu jam terbang, pesawat kembali ke bandara.

“Penerbangan Cathay Pacific 260 berangkat dari Bandara Paris-Charles de Gaulle sekitar pukul 1 siang, tetapi kembali sesuai dengan prosedur standar karena dugaan masalah setelah lepas landas,” kata juru bicara maskapai.


Dalam laporan, awak kabin menemukan kondisi penutup sayap Boeing 777-300ER tidak dapat ditarik kembali setelah lepas landas.

Sebelum berbalik arah, penumpang telah telah diberitahu tentang situasi terkini di pesawat.

Cathay Pacific Airways kemudian meminta maaf kepada penumpangnya karena kondisi tak menyenangkan itu. Maskapai menegaskan bahwa keamanan, keselamatan, dan kenyamanan penumpang adalah prioritas utama mereka.

Sebelum mendarat, pesawat juga mengeluarkan sejumlah bahan bakar.

Beberapa hari yang lalu, pesawat Boeing 737 MAX 8 yang diterbangkan maskapai Korean Air juga putar balik setelah adanya gangguan sistem tekanan dalam kabin. Pesawat jatuh bebas dari dari 30.000 kaki menjadi sekitar 9.000 kaki. Penurunan drastis tersebut menyebabkan ketidaknyamanan dan masalah kesehatan bagi 125 penumpang di dalamnya.

Dua penumpang mengalami mimisan dan 15 penumpang lainnya mengeluh sakit telinga dan hiperventilasi. Sekitar 13 penumpang memerlukan perhatian medis, menurut pihak berwenang Korea Selatan.

(sym/fem)

Membagikan
Exit mobile version