Minggu, Oktober 27


Shannon

Seorang penumpang melecehkan gadis remaja berusia 16 tahun di tengah penerbangan. Tanpa pikir panjang, pilot memutar kembali pesawat untuk kembali ke landasan.

Dilansir dari Daily Mail, Jumat (25/10/2024) dalam keterangan pengadilan, penumpang pria berusia 57 tahun melecehkan gadis yang duduk di belakangnya dengan mencium tangannya, mengelus pahanya dan memegang bokongnya. Kejadian ini terjadi dalam penerbangan Aer Lingus dari Shannon ke Boston pada tanggal 15 November tahun lalu.

Gadis muda ini menceritakan hal buruk tersebut ke pramugari setelah satu jam pesawat lepas landas. Kapten kemudian diberi tahu, dan kapten mengambil keputusan untuk mengubah penerbangan kembali ke Shannon demi keselamatan semua orang di dalam pesawat.


Detektif mengambil pernyataan dari gadis itu dan keluarganya setelah pesawat mendarat kembali di Shannon, sebelum mereka lepas landas lagi ke AS. Pria mesum itu ditangkap dan didakwa dengan dua kejahatan setelah insiden itu.

Pengadilan Distrik Ennis di Irlandia membatasi identitas korban maupun pria mesum ini. Kasus ini dipindahkan ke yang lebih tinggi di mana hukuman yang lebih serius mengancam pria itu.

Hakim menahan terdakwa dengan jaminan hingga 27 November, saat ia akan kembali ke Pengadilan Distrik Ennis untuk sidang berikutnya.

Sebelumnya, pria mesum ini hanya diam saja saat dimintai keterangan. Juga, dia tidak meminta bantuan hukum terhadap kasus yang ditimbulkannya.

(sym/wsw)

Membagikan
Exit mobile version