Kamis, Desember 26


Jakarta

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatatkan kenaikan penjualan sebanyak dua kali lipat sepanjang pameran GJAW (Gaikindo Jakarta Auto Week) 2024. Suzuki sanggup melampaui target penjualan hingga 203%, atau setara 1.562 unit. Apa model yang paling laris?

New XL7 memberikan kontribusi terbesar, yaitu 37% dari total penjualan Suzuki selama pameran. Sementara itu, New Carry juga meraih hasil signifikan hingga 20%. Kedua mobil ini merupakan produk Suzuki terlaris karena keunggulan masing-masing sanggup memenuhi kebutuhan dan ekspektasi pelanggan.

Menambahkan kabar baik, Baleno menyumbang bagian 19% dari keseluruhan penjualan. Diikuti dengan pilihan model mobil baru Suzuki lain yang dipajang selama pameran.


Salah satu sorotan utama dalam GJAW 2024 adalah Suzuki Jimny 5-door White Rhino, dibuktikan dengan keberhasilan meraih gelar Mobil Terfavorit menurut penyelenggara pameran.

“Jimny mencerminkan tumbuh besarnya kepercayaan pasar terhadap produk Suzuki. Sisi positifnya, citra model lain ikut terdongkrak dan diakui lebih banyak pecinta otomotif. Kami pun sangat bangga bisa menambah kontribusi target penjualan mobil secara nasional lewat hasil selama GJAW,” ujar Randy Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS).

Diluncurkan hari perdana GJAW 2024, Jimny 5-door White Rhino menawarkan pilihan baru buat dikoleksi penggemar. Varian berlabur warna pearl arctic white ini menghadirkan kelengkapan secara lebih eksklusif. Lima aksesori resmi diberikan oleh Suzuki, yaitu front bumper under dan side under garnish. Ditambah bagian lain seperti door visor serta door handle garnish chrome menimbulkan kesan berbeda ke tampilan mobil. Sementara pada sisi buritan terpasang spare tire cover berlogo Rhino khas sekaligus ikonik.

“Selain fokus pada penjualan, Suzuki juga memperkuat layanan purnajual demi memberikan pengalaman kepemilikan optimal bagi konsumen,” ujar Randy lagi. “Dengan peningkatan program pelayanan, kami berkomitmen menjaga hubungan jangka panjang kepada pelanggan setia,” tambahnya.

Model unggulan seperti Jimny, New XL7, Baleno, dan New Carry membantu Suzuki memenuhi kebutuhan pasar yang beragam, mulai dari keluarga hingga sektor komersial. Merek ini tidak hanya dikenal lewat kualitas produknya, tetapi juga karena pelayanan secara konsisten serta responsif.

Terlebih sejak Suzuki menghadirkan teknologi hybrid pada lini All New Ertiga, New XL7, dan Grand Vitara, publik semakin meyakini serta memberikan persepsi modern. Pengembangan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) menyelaraskan inovasi produk lebih ramah lingkungan melalui cara menekan emisi gas buang selama pelanggan menggunakan mobil.

Jimny 5-Door White Rhino Foto: Luthfi Anshori/detikOto

(lua/rgr)

Membagikan
Exit mobile version